Warga Sampaikan Harapan Ini Kepada Bupati Pasaman Ketika Tabliq Akbar‎ ‎

SUMBAR.KABARDAERAH.COM – Bupati Pasaman Yusuf Lubis hadir dalam Tabliq Akbar penyambutan bulan suci Ramadhan 1439 H yang dimotori oleh Naposo Nauli Bulung Banjar Masin Sontang, di Lapangan Mesin Sepakat Kampung Banjar Masin, Sontang Cubadak, Kecamatan Padang Gugur, Kabupaten Pasaman. Kamis, (10/05/2018).
 
Acara Tabliq Akbar ini juga dihadiri Anggota DPRD Pasaman Selamat Simamora dari partai Nasdem, Kepala SOPD se Kabupaten Pasaman, Para Staf Ahli di Pemkab Pasaman, Camat Padang Gelugur, Wali Nagari se Padang Gelugur, dan Kepala Jorong .
Dalam kesempatan itu Ketua Panitia, Anwar Sipautar mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pasaman atas kunjungannya.
Ia berharap Bupati Pasaman bisa membantu mereka terkait pengadaan lampu jalan di Sontang Cubadak khusus di Banjar Masin.
 
Selain itu satu diantara tokoh masyarakat Kampung Banjar, Hatobangun ‎juga menyampaikan harapan terhadap Bupati Pasaman agar bisa membantu adanya pengadaan air bersih PDAM.
“Kami berharap ‎keberadaan PDAM, karena masyarakat di Kampung Banjar Masin Sontang Cubadak sudah puluhan tahun tidak pernah merasakan air bersih. Hanya air selokan yang tidak layak dapat kami manfaatkan selama ini,” ungkapnya.
 
Menyikapi persoalan diatas Bupati Pasaman Yusuf Lubis ‎berjanji akan membicarakan dengan kepala OPD yang terkait.
 
Selain itu, ia juga meminta kepada Camat Padang Gelugur, Eddie Hasfa agar mengingatkan dirinya supaya tidak lupa akan janji tersebut.‎
Diakhir acara, Bupati Pasaman dan Ketua BAZNAS Pasaman Ust H Syafrizal menyerahkan bantuan untuk para Kepala Keluarga miskin sebanyak 10 Orang berupa uang masing – masing mendapat Rp 300 ribu.
 
Sedangkan untuk 10 orang Lansia/ jompo masing – masing mendapat bantuan Rp 150 ribu. Dan bantuan untuk Hafizh Qur’an 1 sampai 5 juz sebanyak 1 Orang sebanyak Rp 1 juta.
 
Selain itu Bantuan tambahan Zakat H Hasbullah Nst Sebanyak 26 Paket yang masing-masing sebanyak 5 Kg Beras.
 
 (Yondra)‎