Seorang Pelaku Pungli di Jalan Lintas Timur Diamankan Sat Sabhara Polres Mesuji

KRIMINAL25 Dilihat

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM – Pelaku pungli yang terjadi di Jalan Lintas Timur Desa Agung Batin, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung berinisila P(50)Tahhun, telah diamankan Sat Sabhara, Jum’at (2/8/19).

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Mesuji Akp Zulkarnain,S.H dan Anggota Sabhara yang melaksanakan patroli pagi di Jalintim Kab Mesuji.

Kronologis kejadian, “Saya beserta Anggota setelah usai melaksanakan Sholat Subuh di Mapolres Mesuji, saya mengajak Anggota saya untuk melaksanakan kegiatan patroli, meskipun diwilayah Kabupaten Mesuji saat ini sudah cukup aman dan kondusif tapi kinerja kita harus tetap ditingkatkan demi situasi yang kondusif,” kata Sat Sabhara.

Lanjutnya, sengaja saya dan anggota menggunakan mobil pribadi untuk mensiasati penangkapan pungli tersebut karena jika kami menggunakan Mobil Dinas Patroli, besar kemungkinan pelaku pungli akan kabur melarikan diri, dari hasil penangkapan tersebut kami berhasil mengamankan barang pelaku yang berinisial P dan barang bukti berupa 1 buah rompi warna kuning, Uang pecahan 2000 sebanyak 46 lembar, pecahan uang 5000 sebanyak satu lembar, pecahan uang 1000 sebanyak 7 lembar, jumlah keseluruhan uang hasil pungli rp.104.000,” ujar Kasat Sabhara Polres Mesuji.

Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Mesuji, diserahkan ke Sat Reskrim untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. ***

(Yanguji/Red)