Solid, Perindo dan PKPI Bentuk Koalisi Dukung Elysa Auri

POLITIK38 Dilihat

Jakarta.Kabardaerah – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bersama dengan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia) solid untuk mengusung bakal calon Bupati Teluk Wondama, Elysa Auri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Teluk Wondama tahun 2020 mendatang. Kedua partai sepakat membentuk koalisi dengan nama Koalisi Keadilan Persatuan Indonesia Raya Untuk Wondama Sejahtera.

Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay mengungkapkan Elysa Auri baru saja bertemu dengan Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Perindo, Ahmad Rofik dan Sekjen PKPI, Verry S. Hendrawan. Selain perkenalan calon kandidat kepada kedua Sekjen, pertemuan tersebut juga membahas koalisi antara Perindo dan PKPI untuk pemenangan Elysa Auri.

“Kami berterimakasih kepada Tuhan agenda kita bisa terlaksana, PKPI dan Perindo bisa berkunjung Bersama dengan kandidat Elysa Auri bakal calon Bupati Teluk Wondama. Kita hari bisa bertemu dengan Sekjen Perindo dan PKPI,”ungkapnya kepada wartawan di Jakarta rabu (6/11) kemarin.

Sebelum bertemu dengan kedua Sekjen, Ia mengatakan Elysa Auri telah melalui prosedur pendaftaran dari mulai tingkat cabang sampai hari ini bisa diterima oleh Sekjen Perindo dan PKPI. Ia menjelaskan saat ini tinggal menunggu proses internal yang sedang dilakukan pimpinan pusat Perindo dan PKPI.

Bonepay yang juga didampingi Ketua PKPI Papua Barat, David Towansiba memastikan rekomendasi untuk Elysa Auri dari Perindo dan PKPI akan keluar dalam waktu yang tidak terlalu lama. Hal tersebut kata Bonepay karena Perindo dan PKPI bukan partai yang berbelit – belit.

“Pada intinya Perindo ingin punya kepala daerah dari kursi yang kita miliki, jadi Perindo akan semaksimal mungkin dalam waktu yang tidak terlalu lama. Kami Perindo dan PKPI partai yang tidak berbelit belit, sehingga pasti akan secepatnya diputuskan DPP. Setelah diputuskan maka kami akan bertanggung jawab mengawal keputusan DPP sampai dengan pelaksanakan proses Pilkada selesai,”jelasnya.

Bonepay menambahkan, terbentuknya koalisi antara Perindo dan PKPI untuk mendukung Elysa Auri adalah komitmen kedua partai untuk menghadirkan Wondama yang lebih baik dari saat ini. Ia berharap Elysa Auri bisa menjadi harapan baru bagi masyarakat Teluk Wondama untuk membangun apa belum ada saat ini.

“Kami (Perindo dan PKPI) intinya ingin Wondama yang lebih baik dari pada yang sekarang, apa yang sudah dibangun dilanjutkan, apa yang sama sekali belum kita dorong, kedepan kita berharap Pak Eli bisa menjadi harapan baru masyarakat Teluk Wondama,” kata Bonepay.

Dalam kesempatan yang sama Bakal Calon Bupati Teluk Wondama Elysa Auri berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Perindo dan PKPI kepada dirinya. Ia menurutnya adalah komitmen kedua partai untuk membangun Kabupaten Teluk Wondama lebih sejahtera.

“Pada hari ini saya didampingi oleh Ketua Partai Perindo dan PKPI Papua Barat, kami sudah bertemu dengan Sekjen Perindo dan sekjen PKPI. Saya berterimakasih untuk kepercayaan ini,” pungkas Auri.

(RIS)