Ledakan Granat di Sekitar Monas, Dua Anggota TNI Jadi Korban

BERITA UTAMA43 Dilihat

JAKARTA, KABARDAERAH, – Telah terjadi ledakan kencang yang berasal dari sebuah Granat Nanas Plastik (Low explosive) di kawasan Monas.

Dari ledakan tersebut menyebabkan 2 orang terluka parah. Selasa (3/12/2019), sekitar pukul 07.05 wib.

Berdasarkan pantauan wartawan Kabardaerah.com, ledakan tersebut terjadi di dalam kawasan Monas tepatnya dekat pintu silang, dimana lokasi tersebut bersebrangan langsung dengan kantor Kementerian Dalam Negeri.

Menurut keterangan sementara, bahwa ledakan itu terjadi ketika ditemukannya sebuah Granat Nanas Plastik oleh 2 orang anggota Garnisun, Satker Pemakaman Serma Fajar dan Kopka Gunawan.

Keduanya menemukan ketika sedang melaksanakan olahraga dan jalan santai bersama personil Garnisun. Kemudian, bungkusan plastik yang berisi granat tersebut diambil dan sontak saja langsung meledak. Akibat dari ledakan itu, keduanya mengalami luka berat.

Anggota TNI yang terluka tersebut, Serma Fajar Arisworo mengalami luka parah, yang menyebabkan tangan kirinya putus, di tangan kanannya ada 2 jari putus, dada sampai ke leher mengalami luka bakar, sedangkan paha dan kakinya luka akibat percikan ledakan granat tersebut.

Sementara, Praka Gunawan Yusuf mengalami Luka ringan sekitar tangan dan kaki akibat percikan ledakan.

Namun keduanya sudah berhasil dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Pihak keamanan, sejauh ini masih melakukan olah TKP dan mensterilkan tempat kejadian tersebut.

Kepada Wartawan, dikatakan Divisi Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan segera memberi keterangan kejadian di sekitar Monas.

“Pangdam Sama Kapolda (Metro Jaya) akan release,” pungkasnya. (BgZ)

Editor : Aldoris Armialdi