Pelaku Penyiram Air Keras ke Novel Baswedan Ditangkap

BERITA UTAMA98 Dilihat

JAKARTA, KABARDAERAH,- Dua orang pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan berhasil diringkus Polisi. Dua orang tersebut yakni RM dan RB merupakan anggota Polri Aktif.

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo membenarkan perihal penangkapan tersebut. Ia menyebut, penangkapan dilakukan berdasarkan informasi signifikan yang ditemukan oleh tim teknis bentukan Polri.

“Tadi malam tim teknis bekerja sama dengan Dankor Brimob dan telah kita lakukan pengamanan terhadap pelaku yang diduga melakukan penyiraman. Keduanya anggota Polri aktif,” ujarnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/12).

Meski telah terungkap, Komjen Listyo belum memberi penjelasan kronologis penangkapan dua orang di duga pelaku tersebut.

Hal senada juga diutarakan Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, ia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (26/12/2019) malam.

Lanjutnya, bahwa ihwal penangkapan tehadap dua orang terduga pelaku ini setelah melalui proses penyidikan panjang.

“Setelah 7 kali olah TKP, saksi diperiksa ada 73 kemudian banyak pihak yang dilibatkan, ada Inafis dan Laboratorium Forensik. Hasilnya mengarah kepada dua pelaku ini,” jelasnya.

Namun sampai saat sekarang ini, Irjen Argo Yuwono mengaku belum mengetahui peran apa dan motif apa yang mendorong pelaku melakukan penyiraman air keras tersebut.

“Masih diperiksa, kalau udah selesai baru kita sampaikan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, penyidik KPK Novel Baswedan mengalami insiden tersebut saat dirinya pulang dari Masjid Jami Al-Ihsan RT 3/10 di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/03/2017).

Lantas, datang dua orang tak dikenal yang menggunakan sepeda motor, kemudian melakukan penyiraman terhadap Novel Baswedan. (BgZ)

Editor : Aldoris