Dodi Hendra Siap Berikan Gajinya Dalam Penanganan COVID-19

FIGUR36 Dilihat

Solok, Kabar Daerah—Anggota DPRD dari fraksi Partai Gerindra Kab. Solok Dodi Hendra terus berupaya mengeluarkan energi positifnya dalam membatasi serta memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) yang beberapa waktu terakhir ini terus menampakkan angka yang signifikan sesuai dengan hasil pemantauan sementara satgas covid-19 Kabupaten Solok.

Hal ini terlihat ketika seorang Dodi Hendra tidak henti-hentinya berjibaku untuk terus mengurangi rasa kecemasan dari masyarakat terkait dengan mewabahnya COVID-19 ini mulai dari penyemprotan dengan cairan desinfektan kenagari-nagari hingga turun langsung untuk menyerahkan bantuan 50 set Alat Pelindung Diri (APD) dan 10 buah alat pengukur suhu tubuh kepada puskesmas selayo senin, 13/04/2020.

Penyerahan APD ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan APD dipuskesmas selayo serta mengurangi resiko dan memberikan rasa aman bagi para Dokter, Bidan dan seluruh tenaga medis yang bertugas di puskesmas selayo dalam menangani COVID-19. Karena kita tahu pada kondisi sekarang ini betapa minimnya APD yang tersedia untuk para tenaga medis yang bertugas, sebut Dodi Hendra kepada kabardaerah.com.

Dodi Hendra sengaja melengkapi tenaga medis yang bertugas di puskesmas selayo dengan APD karena tenaga medis merupakan garda terdepan dalam memberi pertolongan disaat nanti ada masyarakat yang mengeluh tentang gejala-gejala covid-19 di daerahnya.

Selain itu Dodi Hendra juga siap untuk memberikan beberapa gajinya sebagai insentif kepada para tenaga honorer medis yang diperbantukan kenagari dalam melakukan pengecekan langsung kemasyarakat terkait penanganan COVID-19.

Dirinya terus berupaya untuk melakukan proteksi dini ditengah masyarakat meskipun sampai saat ini masyarakat yang terdeteksi positif corona belum ada, namun hal ini terus dilakukannya sebagai bentuk antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Tidak berhenti sampai disitu upaya penanganan COVID-19 ini akan terus dilakukan dan dimaksimalkan Dodi Hendra sampai keadaan betul-betul kondusif. kita tidak ingin ada masyarakat serta tenaga medis yang bertugas nantinya yang terpapar virus corona ini.Ucap Dodi.

Selanjutnya Dodi Hendra selalu menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dengan mematuhi segala himbauan dari pemerintah supaya bencana ini cepat berakhir didaerah kita ini. “Jangan terlalu ditakuti,tetapi tetap waspada dan bijak dalam menyikapi agar kita bersama mampu untuk memutus mata rantai COVID-19 ini”. Harap Dodi. (Willy)