ODP Diminta Menjalankan Isolasi Mandiri Selama 14 hari

DAERAH26 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Agam, bertambah 7 dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) bertambah 1 orang data terakhir pertanggal (14/4)

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah COVID-19 Agam, Muhammad Lutfi Ar di Lubukbasung, Rabu (15/4) mengatakan ke- 7 ODP itu sedang dilakukan masa isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

Mereka yang ODP selama menjalankan isolasi selama 14 hari, disarankan untuk berda dirumah dan tidak melakukan kontak dengan orang lain.

“Mereka itu merupakan perantau yang baru datang dari daerah pendemi dan sesampai di Agam mereka melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Dia menambahkan saat ini kodisi di kabupaten Agam ODP hari ini penambahan 7 dan PDP tambahan 1. Kondisi data hari ini ODP 159 dan PDP 5.

“Ini berdasarkan data yang kita peroleh dari 23 puskesmas di 16 Kecamatan,” kata Lutfi.

Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, tambahnya, Pemkab Agam mendirikan posko di daerah perbatasan dengan kabupaten tetangga untuk mendata dan memeriksa suhu tubuh penumpang kendaraan pribadi dan angkutan umum yang memasuki ke daerah itu.

Selain itu melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas umum, perkantoran dan lainnya.

“Penyemprotan cairan disinfektan itu tetap kita lakukan dengan menurunkan tim gabungan dari BPBD, Satpol PP Damkar dan lainnya. **

(Ril/idi)