IWO Sulteng Kecam Pembunuhan Wartawan Kabardaerah.com Di Sulbar

TERBARU109 Dilihat

PALU, SULTENG – Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Tengah mengecam kasus pembunuhan terhadap Demas Laira, wartawan kabardaerah.com di Sulawesi Barat.

Demas ditemukan tidak bernyawa di pinggir jalan Dusun Salu Bijau, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Sulbar. Pembunuhan diduga terjadi Rabu (19/08/2020) malam.

“Kami mengecam keras kasus pembunuhan terhadap wartawan itu,” kata Sekertaris IWO Sulteng Situr Wijaya di Palu Kamis (20/8/2020).

Ket; Situr Wijaya, Sekertaris IWO Sulteng

Ia meminta Aparat Penegak Hukum (APH) harus mengungkap kasus pembunuhan wartawan di Kabupaten Mamuju Tengah itu.

“Usut sampai tuntas, pelaku harus diadili, begitu juga dengan otak di baliknya,” tegas Situr.

Kedepan dia berharap hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi, apa lagi PERS dilindungi Undang – Undang nomor 40 tahun 1999 dalam bekerja.

“Saya meminta Polri dalam hal ini Polres Mateng untuk serius menangani kasus tersebut,” paparnya.

Demas ditemukan tewas di pinggir jalan, dengan delapan luka tusuk di badannya, juga ditemukan sepeda motor korban, beserta STNK dan Id Card Persnya

Hingga kini Polisi masih melakukan pencarian terhadap Pelaku pembunuh wartawan tersebut. Polisi juga masih mendalami apakah ada kaitanya dengan pemberitaan atau motif lain.

“Tindakan ini telah mencederai kemerdekaan pers dan mengkhianati kehidupan demokrasi di Tanah Air, untuk itu ia meminta motif pembunuhan ini harus segera dibongkar,” tutup Situr. **