4 Destinasi Air Terjun di Bali yang Wajib Anda Kunjungi

Jika mendengar kata Bali, apa yang ada di benak Anda saat ini? Ya, kebanyakan orang akan menjawab pantai. Pantai di Bali memang sangat terkenal dan memang menjadi primadona. Namun, jika Anda ingin membuka mata lebih luas lagi, Bali juga memiliki keindahan alam berupa air terjun yang super Indah. Penasaran? Simak daftarnya di bawah ini ya…

Menikmati Keindahan 7 Air Terjun Banyu Wana Amertha

Air terjun pertama yang akan kita bahas adalah Banyu Wana Amertha yang terletak di Wanagiri, Buleleng, Bali. Tempat yang satu ini memiliki 7 aliran air terjun sekaligus yang berkumpul menjadi satu sehingga airnya terlihat bertumpuk-tumpuk.

Air terjun ini berasal dari mata air alami dari hutan Wanagiri yang masih sangat terjaga kemurniannya. Tebing air terjun ini juga dipenuhi dengan tanaman dan juga lumut hijau yang super memukau.

Di sini, Anda bisa berenang, yoga, berswafoto, dan lain sebagainya. Memang paling asyik saat datang ke sini adalah bersama dengan orang yang paling terkasih.

  1. Berenang di Kolam Renang Alami yang Lebar dan Sejuk di Air Terjun Banyumala

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke wisata air terjun kemudian tidak berenang atau bermain air bukan? Tenang saja, di kawasan Air Terjun Banyumala yang tepatnya terletak di daerah Sukasada, Buleleng, semuanya bisa terwujud.

Air terjun yang satu ini memiliki aliran air yang cukup bersahabat di mana tidak deras dan juga tidak terlalu kecil. Bahkan di bawahnya terdapat kolah alami yang sangat lebar bahkan hingga 15 meter untuk diameternya.

Kolam alami ini sangat sejuk dan masih sangat terjaga keasriannya sehingga sangat banyak digunakan oleh pelancong untuk berenang. Pada saat sepi, Anda pun bisa melakukan yoga untuk menenangkan diri. Ya, suara gemercik air, gesekan dahan dan ranting pohon, udara yang sejuk, suara kicauan burung, membuat Anda super tenang.

  1. Berfoto Eksotis dengan Keindahan Bongkahan Batu Besar di Air Terjun Tukad Cepung

Air terjun yang berikutnya adalah Tukad Cempung yang berada di kawasan Tembuku, Bangli. Air terjun yang satu ini sangat indah karena air terjunnya yang diapit oleh tebing-tebing yang terlihat seperti bongkahan batu raksasa.

Untuk mendapatkan foto yang eksotis, Anda bisa berdiri di salah satu bongkahan batu besar yang kebetulan selalu tersorot oleh sinar matahari. Kemudian, Anda juga bisa berfoto di area air terjun di antara bongkahan tebing yang sangat artistik.

Untuk mengunjungi tempat yang indah satu ini, Anda tak harus membayar mahal. Sebab, untuk masuk Anda hanya perlu membayar sebesar Rp10 ribu rupiah saja per orangnya.

  1. Melihat Indahnya Air Terjun Peguyangan yang Jatuh Langsung Ke Lautan Lepas

Terakhir dan yang sangat unik adalah Air Terjun Peguyangan yang memiliki ciri khas di mana airnya jatuh langsung ke lautan. Air terjun yang sangat unik ini terletak di kawasan Batukandik, Nusa Peninda.

Jika biasanya untuk melihat air terjun kita harus berjalan naik ke atas, berbeda dengan air terjun yang satu ini. Anda harus menuruni banyak sekali anak tangga dengan warnanya yang khas yaitu biru.

Di tangga tersebut, Anda bisa menikmati keindahan air yang jatuh langsung ke laut dari atas. Anda bisa berfoto di sana menggunakan drone untuk hasil yang paling maksimal.

Ya, dengan drone maka foto Anda akan sangat berwarna karena di sana akan terlihat keindahan tangga biru, air terjun, birunya air laut, dan tebing yang artistik.

Namun, jika Anda tidak punya drone dan ingin berfoto, area tangga pun juga tidak masalah. Sebab warnanya yang biru ini sangat matching dengan air lautnya.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata air terjun di Bali yang sangat unik dan menarik. Bagi Anda yang saat in punya rencana mengunjungi tempat-tempat di atas, segera dapatkan tiket ke Bali murah di sini. Anda pun juga tak perlu bingung karena ada Airport Transfer Bali yang bisa membuat Anda makin aman dan nyaman bepergian sendiri maupun dengan teman.