Pernyataan Kuria Keuskupan Makasar Soal Ledakan Bom di Gereja Katedral

TERBARU14 Dilihat

MAKASAR,KABARDAERAH.COM-Memasuki Pekan Suci Hari Raya Paskah 2021 yang ditandai dengan Minggu Daun atau Minggu Palma, masyarakat dikejutkan dengan peristiwa ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar, Sulawesi Selatan,Minnggu (28/3/2021). Peristiwa tersebut terjadi pukul 10.26 WIT.

Tentu saja perbuatan tersebut sangat memiluhkan,karena tak satupun ajaran agama mengajarkan sikap-sikap kekerasan seperti Bom Bunuh Diri yang berlangsung di Gereja Katolik Katedral Jakarta Keuskupan Agung Makasar. Bom inipun akan menciptakan ketakutan dan kekwatiran baru bagi umat dan masyarakat yang tengah dirundung suasana krisis kesehatan karena Virus Corona (COVID-19).

Menanggapai peristiwa tersebut,pihak Kuria di Keuskupan Agung Makasar menyampaikan himbauan kepada umat dan masyarakat dalam menyikapi peristiwa tersebut :

“Kita semua prihatin atas kejadian bom bunuh diri yang terjadi di depan pintu gerbang Gereja Katedral Makasar pada pukul 10.26 WIT lokasinya di depan Pintu Gerbang Jl. Arah Kajowalindo Dekat Pos Satpam Gereja Katedral maksar.”

Dijelaskan, bahwa dalam peristiwa tersebut, sejumlah umat mengalami korban luka-luka dan sekarang sedang dirawat di rumah sakit terdekat.

“Bapak Uskup dan para Pastor di Gereja Katedral dan Keuskupan Agung Makasar semua dalam keadaan baik-baik saja.”

“Diharapkan kepada seuluruh Pastor dan seluruh umat untuk tetap tenang dan waspada. Mari, kasus ini sepenuhnya dipercayakan kepada pihak keamanan sesuai dengan aturan yang berlaku.”

“Khusus untuk Paroki Katedral Makasar,Misa Minggu Palama dari siang hingga malam, dibatalkan. Mari, kejadian ini kita bawa dalam doa-doa kita.” (DL).