Partai Indonesia Terang Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di NTT

DAERAH28 Dilihat

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Presiden Partai Indonesia Terang (PINTER) Dr.(Cn) Hj. Rizayati,SH.MM mekan, pihaknya telah mengirimkan bantuan sosial untuk kebutuhan bagi masyarakat korban bencana banjir bandang di Provinsi Kepulauan Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam peristiwa alam Minggu (4/4/2021) kemarin.

Penggagas Program Indonesia Terang tersebut mengaku prihatin dan menyampaikan duka cita mendalam kepada warga masyarakat NTT yang terkena dampak dari bencana alam banjir bandang di provinsi Kepulauan,di Tenggara Indonesia itu.

Ia menjelaskan, setelah mendapat informasi dan membaca serta menonton siaran duka atas bencana alam tersebut, dirinya langsung mengkoordinasi dengan Tim Partai Indonesia Terang di NTT dan segera mengirimkan bantuan sosial untuk kebutuhan warga setempat.

Dr (Cn). Hj. Rizayati dan tokoh masyarakat Alor ,sang pembawa Indonesia Terang untuk NTT). Husein

“Saya sudah kirimkan donasinya melalului tim kami di Kabupaten Alor,Nusa Tenggara Timur (NTT),” kata tokoh perempuan Aceh, Hj.Rizayati kepada media ini di jakarta, Senin (5/4/2021).

Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Indonesia Terang, Dr (Cn) Teuku Eddie Faisal Rusydi, SHI, MSC juga menjelaskan, koordinasi untuk donasi atau bantuan sosial kepada warga terkena dampak banjir bandang di sejumlah wilayah Provinsi NTT telah ditindaklanjuti oleh timnya.

“Sesuai intruksi Ibu Presiden DPP PINTER, Dr (Cn) Hj. Rizayati,kami segera mengirimkan bantuan logistik sebagaimana arahan dari beliau,” kata Eddie Faisal kepada media ini, Senin (5/4/2021).

Sementara itu, tim Indonesia Terang Husein yang dihubungi redaksi di Lokasi kejadian, di Kabupaten Alor,membenarkan bahwa donasi bantuan tersebut sedang dipersiapkan untuk selanjutkan didistribusikan ke keluarga korban bencana alam tersebut.

“Kami sudah diintruksikan oleh Ibu Dr (Cn) Hj.Rizayati dan tim di lokasi sedang mempersiapkannya, segera dikirim ke tempat pengusngsian warga terdampak bencana banjir Bandang di Alor. Dan akansaya ngatur di daerah, sesuai petunjuk dari Ibu Hajah,” terang Husein.

Tim Indonesia Terang sedang membangun rumah untuk warga di kabupaten Alor (Husein)

Lanjut Husein, bahwa di Kabupaten Alor itu terdapat sejumlah lokasi berdampak banjir badang akibat curah hujan yang melanda sejumlah wilayah setempat khususnya dan di Wilayah NTT umumnya.

“Untuk di Alor saja ada sejumlah lokasi seperti di Desa Adang Buom, Kecantan Teluk Mutiara, Kecamatan Pantar-Pantai Timur,Kec. Pantat Kabir, Kec. Lembur, Alor Tengah Utara, Kec.Abal, dan Alor Timur Laut.”

Husein berharap, semoga bantuan dari Tim Indonesia Terang yang diinstruksikan oleh Ibu Hj. Rizayati tersebut dapat membantu meringankan beban para korban berdampak banjir bandang. ** (domi lewuk).