Hj.Rizayati Kembali Raih “The Best Women Inspiratif Awards 2021” bersama 7 Kepala Daerah di Indonesia

FIGUR19 Dilihat

BALI,KABARDAERAH.COMChief Executive Officer (CEO) PT.Imza Rizky Jaya,Tbk, Dr (Cn) Hj.Rizayati,SH.,MM, kembali meraih penghargaan bergengsi di pertengahan tahun 2021. Ia dinobatkan sebagai “The Best Women Inspiratif Awards 2021” (Wanita Inspiratif Award 2021) oleh Seven Media Asia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh VP of Market Management Accomodation Traveloka, John Safenson, di HARRIS Hotel and Residences Sunset Road, Bali, Jumat (25/06/2021) malam.

“Alhamdulillah bulan ini saya kembali mendapat penghargaan dari Seven Media Asia, sebagai Wanita Inspiratif Awards 2021 atau ‘The Best Women Inspiratif Awards’, sebagai Perempuan Pembawa Perubahan dalam mewujudkan Indonesia Maju,” kata pengusaha muda asal Bireuen Aceh itu kepada media ini.

Tokoh perempuan Indonesia yang telah meraih belasan award sepanjang 2020 hingga saat ini, mengaku bersyukur atas penghargaan profesi yang diberikan oleh pihak manajemen Seven Media Asia yang untuk kesekian kalinya itu.

“Para penerima penghargaan kali ini adalah perempuan-perempuan terbaik di Indonesia dan para Gubernur dan Bupati/Walikota dari berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia,” kata penyandang gelar adat Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa, yang disematkan langsung oleh Ulama kharismatik Aceh, Tgk Muhammad Amin (Abu Tumin), mempeusijuek (menepungtawari) di Kompleks Makam Raja Jeumpa, kawasan Desa Blang Seupeng, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Selasa (28/7/2020) silam.

Dr (Cn) Hj.Rizayati yang juga Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter) ini menjelaskan, bahwa katagori penerima penghargaan tersebut adalah berdasarkan pencapaian kinerja dan prestasi perempuan Indonesia, para kepala daerah (gubernur, bupati dan walikota) dalam melakukan perubahan dan percepatan serta inovasi baru dalam mewujudkan Indonesia Maju, sebagaimana dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widodo dan wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin (2019-2024).

Adapun, pemilihan Women Inspiratif Awards ini melalui proses penilaian kualitatif atas hasil kinerja yang telah dicapai dan menetapkan standar tinggi kepada para penerima.

Masih kata penggagas program Indonesia Terang, sebuah program hibah murni yang digelontorkan Hj.Rizayati dalam pembangunan fasilitas lampu Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di seluruh Indonesia ini, menjelaskan, kriteria award tersebut meliputi 7 kriteria.

Kriteria-kriteria tersebut adalah quality performance, responsibility, dan attractivenness dengan atribut pengukuran, layanan inovatif dan berkualitas, tata kelola atau manajemen yang baik, mampu berkembang dengan mengikuti perubahan, serta memiliki kepedulian yang tinggi.

Diketahui, selain kategori Women Inspiratif Awards 2021 yang diterima oleh Hj.Rizayati kali ini, terdapat sejumlah nominator dengan masing-masing kategori.

“Pesan dan harapannya, bahwa saya sangat bahagia dan terima kasih kepada Seven Media Asia yang telah memberi penghargaan yang tinggi buat saya. Kali ini semua pejabat negara baik pemerintah mulai dari Gubernur,Bupati,Wali Kota di seluruh Indonesia, juga saya yang masih diberikan kesempatan untuk terus berkreasi,berinovasi untuk turut ambil bagian dalam membangun masyarakat,bangsa dan negara tercinta ini,” kata Hj.Rizayati yang dihubungi media ini, Sabtu (26/6/2021).

Untuk diketahui, tokoh penggagas program Indonesia Terang, yang telah membangun puluhan ribu unit lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) dan ribuan rumah layak huni dalam rangka mendukung program pemerintah untuk Indonesia Maju di seluruh pelosok Nusantara ini, dalam waktu dekat akan kembali meluncurkan program ‘Rumah Indonesia Terang’ sebuah program yang bergerak di bidang pengembangan ekonomi kreatif ramah lingkuingan.

Selain Hj.Rizayati, sejumlah nominator Award ini juga diberikan kepada 7 pejabat kepala daerah yakni, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah,Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, Walikota Semarang, H. Hendrar Prihadi, Walikota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin dan Bupati Maybrat, Dr. Berbard Sagrim.

Vice President (VP) of Market Management Accomodation Traveloka, John Safenson menegaskan, bahwa penghargaan semacam ini diberikan kepada orang-orang tertentu. “Seven media awards” ini hanya untuk orang-orang terpilih.

“Selamat kepada bapak ibu yang mendapatkan award. Semoga di masa pandemi ini ekonomi Indonesia tetap tumbuh, pemerintah pun turut membantu sektor usaha yang terdampak pandemi COVID-19,” tutup John Safenson.** DL.