Jaga Taraf Hidup Lansia Desa, Lurah Jurangmangu Timur Resmikan Posbindu Ke-6

TERBARU15 Dilihat

Kabar Daerah| Kota Tangerang Selatan

Dalam rangka meningkatkan Angka Harapan Hidup, Kelurahan Jurangmangu Timur melakukan peresmian Posbindu bersama  Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) setempat Dr. Mohammad Alwan berlokasi di Karya Indah Village II, Jurangmangu Timur, Kota Tangsel.

Dimana acara di hadiri oleh Lurah Jurangmangu Timur Kamaluddin, Aisyah selaku Kepala PKM periode sebelumnya, Dr. Mohammad Alwan selalu Kepala PKM Pondok Aren saat ini, Ketua Posbindu Jurtim Silvia, para lansia serta warga Jurtim.

Saat ditemui Kamaluddin di sela acara, menyampaikan bahwa Kelurahan Jurangmangu Timur telah memiliki 6 PKM dimana 5 diantaranya sudah aktif,” ucapnya kepada Kabar Daerah.

Posbindu ke- 6 yang berlokasi di Karya Indah Villa II Rukun Warga 13 ini sebagai dukungan Kelurahan Jurtim terhadap tingkat Hidup Lansia saat ini dimana Kelurahan serta PKM bekerja sama dengan program- program yang telah disepakati.

“Program-program yang ada dalam Posbindu yakni cek kesehatan gratis setiap bulan, senam bersama para lansia dan kegiatan-kegiatan yang bersifat menjaga kesehatan para lansia,”terang sosok bersahaja.

Pada kesempatan yang sama, dr. Mohammad Alwan menambahkan, “Puskesmas Jurangmangu mengapresiasi berdirinya posbindu sebagai pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan dalam implementasi dari kegiatan promosi dan preventif terutama program lansia dan penyakit tidak menular,” ucap Alwan yang baru saja menjadi Kepala PKM Pondok Aren.

Berdasar data yang diketahui, Posbindu yang telah aktif ada di Rukun Warga 12, RW 03, RW 07, RW 04 dan RW 08.

(Ardhi)