Ilham Maulana Orang Baik, Jangan Dikriminalisasi

BERITA UTAMA70 Dilihat

Padang.KabarDaearah.com –  Hiruk pikuk, dugaan korupsi Pokok Pikiran (Pokir) Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana,SH, makin menyeruak ketengah publik. Pasalnya, baru – baru ini Sat Reskrim Polresta Padang, sudah menetapkan Ilham Maulana sebagai tersangka.

 

Penelusuran media dilapangan, Ilham Maulana tidak tahu sama sekali terkait pemotongan dana Pokir, yang notabenenya bantuan Covid – 19, dan dituduhkan adanya keterkaitan dengan dirinya itu.

 

Salah satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa Ilham Maulana; jangankan memotong yang bukan haknya, malah terkadang dana dan fasilitas pribadinya sering digunakan untuk keperluan masyarakat, yang meminta tolong kepada dirinya.

 

“Sangat tidak mungkin Pak Ilham Maulana melakukan tindakan korupsi yang dituduhkan kepada dirinya itu. Ia adalah kader Partai Demokrat yang sangat loyal, sangat tidak mungkin ingin merusak nama baik partai yang dicintainya,” kata sumber tersebut, belum lama ini.

 

“Tapi, setahu saya, Pak Ilham tidak akan pernah lari dari tanggungjawab, ia pastinya akan menghadapi tuduhan itu, dengan menghormati proses hukum. Karena ia dikenal masyarakatnya, orang baik yang tidak pernah lelah membantu siapapun tanpa pandang bulu,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Kompol Dedy Adriansyah, Kasat Reskrim Polresta Padang, kepada beberapa media baru – baru ini, membenarkan surat yang menuliskan Ilham Maulana sebagai tersangka.

 

Hal tersebut sangat disayangkan. Karena, menurut sumber ini pula, bahwa adanya dugaan yang sangat prematur dan terlalu tergesah – gesah dengan penetapan Ilham Maulana sebagai tersangka. (Tim)