Ketua DPP KNPI Muliansyah, Ajak Effendi Simbolon Debat Terbuka Terkait Tuduhan Ke LaNylla.

D.K.I JAKARTA91 Dilihat

JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI dari PDI Perjuangan (PDI-P) Effemdi MS Simbolon menyoroti kinerja Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti yang selama ini banyak menggunakan fasilitas bahkan institusi DPD RI untuk memperjuangkan kepentingan politiknya sendiri.

“Kemana-mana bicara politik atas nama DPD RI itu tidak boleh,” kata Effendi MS Simbolon dalam diskusi diskusi bertema “misi Damai Jokowi di Rusia-Ukraina,Efektifkah? di media center Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Politikus PDIP itu menyebut salah satu contoh, misalnya gugat president threshold (PT) ke Mahkamah Konstitusi (MK) agar dihapus menjadi nol persen. Dan bahkan mengadaka Diskusi di Gedung DPD RI dengan menggunakan anggaran APBN untuk diskusi yang arah arahnya menjurus penggulingan Jokowi, Itu kan untuk kepentingan pribadinya agar bisa nyapres 2024. Itu tidak boleh.

Pernyataan Effendi Simbolon ditanggapi oleh Ketua DPP KNPI Bidang OKK Muliansyah Abdurrahman.

Ketua DPD RI,AA.LaNyalla Matalitti

“Sindirian politisi PDI Perjuangan itu terlalu tendesius dan tak memiliki data alias ngomong tanpa data. Ini menunjukan bahwa kualitas Effendi tak mempuni sebagai seorang anggota DPR RI,” kata Muliansyah dalam keterangan tertulis kepada awak media di jakarta,Jumat (1/7/2022).

“Sebagai Anggota Dewan pun politisi yang cerads, seharusnya Bung Effendi Simbolon menggunakan data dalam beragumnen. Jangan sekedar menuduh tanpa data yang akurat, sehingga akhirnya argument yang diungkapkan bisa jadi boomerang bagi lembaga legislative yang punya integritas,” kata tokoh muda dari Indonesia Timur, Muliansyah.

Ia menegaskan kepada seluruh media agar Politisi PDI Perjuangan ini bisa sadar dan memiliki akal sehat, apalagi sebagai wakil rakyat harus lebih banyak bersama rakyat, bukan ngomong saja tanpa ada dasar.

“Ya memang itulah Effendi Simbolon selalu mengkritisi tanpa data, apalagi menuduh seorang Ketua DPD RI yang benar – benar gesit peduli terhadap nurani rakyat, bahkan sosok Lanyalla benar -benar di impikan banyak orang untuk menjadi solusi kepada rakyat Indonesia,” sarannya.

Muliansyah juga meminta kepada politikus PDIP agar bisa taat aturan – aturan yang berlaku dan ikut belajar tradisi politik yang mengabdi.

Muliansyah Abdulrahman,Ketua Ketua DPP KNPI Bidang OKK Muliansyah Abdurrahman.

“Kepada politisi PDI Perjuangan Effendi Sumbolon harus banyak membaca data – data untuk mendukung kiprah anggota DPR RI. Dan juga berkenan meminta maaf setinggi – tinggi kepada Ketua DPD RI Bapak Lanyalla bahkan jadikan Lanyalla sebagai mitra serta banyak turun lapangan untuk kepentingan rakyat bukan nuduh yang tak memiliki arti, apalagi Effendi Simbolon asal ngomong, sedangkan Lanyalla banyak berbuat untuk rakyat. Jadi, tuduhan tersebut tak mendasar,”tegasnya.

Muliansyah menyarankan agar Effendi Simbolon segera meminta maaf kepada Ketua DPD RI LaNyalla Matalitti atas ucapannya,sehingga tak memunculkan persoalan dikemudian hari.

“Ya itu hanya sikap politis PDI Perjuangan, namun kami tetap menganggap Effendi sekedar ngomong dan segera minta maaf kepada LaNyalla atas tuduhan tak mendasar itu,”imbuh Muliansyah Abdurrahman. **