Babinsa Parak Gadang Timur Laksanakan Komsos dengan Warga Binaaan

Sumbar, KabarDaerah.com – Untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Parak Gadang Timur rutin melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaannya di kampung Air Camar, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (27/07/22).

Danramil 02/Padang Timur., Mayor Inf Sucipto melalui Babinsa Kelurahan Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi.

Tak hanya mempererat tali silaturahmi, tapi juga mencari mitra dilapangan yang bermanfaat untuk mempermudah tugas kedepannya,” ucap Sertu Riky Bakri.

Disamping tugas yang lainnya sebagai seorang Babinsa, lanjut Sertu Riky Bakri, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di komando kewilayahan.

“Tujuan komsos ini juga mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah,” tutup Sertu Riky Bakri. (Robbie)