Pererat Silahturahmi, Dekopinda Palembang Melaksanakan Musyawarah Daerah Tahun 2022

Palembang, kabardaerah.com – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Palembang melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pada (10-11 November 2022) bertempat di Hotel Novotel Palembang dengan tema Optimalisasi Peran Dekopinda Kota Palembang Dalam Meningkatkan Eksistensi Gerakan Koperasi.

“Pada hari ini dilakukan kegiatan untuk memilih pengurus Dekopin Daerah Kota Palembang Masa Bakti 2023-2028 serta tersusunnya rekomendasi kebijakan program kerja organisasi dan juga silaturahmi antar pemangku kepentingan koperasi di Kota Palembang.

“Kegiatan Ajang Musyawarah Daerah ini adalah sarana rembuk untuk menentukan kemajuan Koperasi di Kota Palembang, selain itu kami bertukar pikiran dan ide terkait gerakan koperasi kedepannya melalui silaturahmi Musyawarah Daerah kali ini” ujar Nurhasanah Akmal selaku Ketua Pelaksana.

“Menurutnya Nurhasanah Akmal mengatakan bahwa Koperasi perlu bangkit dan merumuskan program yang membuat eksis organisasi Koperasi, sehingga dapat membantu laju perekonomian di Palembang.

Peserta Musyawarah Daerah ini terdiri dari Unsur Dekopinwil Sumatera Selatan, Dekopinda Kota Palembang, serta Gabungan Pusat Koperasi Primer Kota Palembang sebanyak 50 orang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh H.Giri Ramanda Kiemas selaku Ketua Umum Dekopinwil Sumatera Selatan yang juga Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan. Dalam dalam sambutannya Giri menyampaikan, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan Sukses.

“Saya menitipkan pesan agar kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, serta dapat membawa program bagi kemajuan koperasi di kota Palembang” jelasnya.

Pada akhir kegiatan Jumat ini (11/11) secara Aklamasi akhirnya ditetapkan sebagai Ketua Umum terpilih yaitu Nurhasanah Akmal, M.Si dan 4 formatur lainnya yaitu Wawan Setiawan, Asep Sarnova, Indra dan Idris Hakiki yang kemudian bersama ketua terpilih akan menyusun bersama-sama kepengurusan Dekopinda Kota Palembang masa Bakti 2023-2028.