Tujuh Fraksi DPRD Bengkulu Utara Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda

BENGKULU, DAERAH, TERBARU74 Dilihat
BENGKULU UTARA.KABARDAERAH.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Bengkulu Utara terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Tahun Anggaran 2023, Selasa (14/11/2022) sekitar pukul 11.00 Wib.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH didampingi Waka I DPRD Bengkulu Utara, Juhaili, S.IP, Waka II DPRD Bengkulu Utara, Herliyanto, S.IP Idi ikuti anggota Dewan, serta dihadiri Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, pihak OPD, FKPD, serta para undangan lainnya.

Selanjutnya, setiap fraksi menyampaikan pandangan umumnya melalui juru bicara masing-masing, dimulai dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem, Fraksi PAN, Fraksi Deasen dan Fraksi Nurani Indonesia Sejahtera.

Menariknya, pada saat pembacaan pandangan umum fraksi PDI-Perjuangan menyentil soal kejadian OTT yang dialami oleh salah satu kadis di Bengkulu Utara beberapa hari lalu dan berharap hal tersebut tidak terulang kembali.

 

Sementara itu Wabup BU Arie Septia Adinata, SE, M.Ap mengatakan, penyampaian rancangan ini berdasarkan kesepakatan Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rancangan APBD Kab BU Tahun Anggaran 2023, APBD merupakan Rancangan euangan tahunan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan amanat rakyat melalui pihak eksekutif dan legislatif untuk memberikan pelayanan secara umum dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Hari ini kita mendengar tanggapan pandangan fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara bahwa kritik saran dan masukan menjadi wadah kita untuk bersama-sama, tentu komitmen pemerintah daerah adalah menjalankan tata kelola pemerintah daerah efektif, kondusif dan transparansi, besok pihak eksekutif akan menjawab pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, insyaallah dngan sinergitas dan kaloborasi ini akan menjadi kabupaten yang lebih baik lagi,”demikian (red)