Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) Desa Pangkalan Tungkal

Muba, KabarDaerah.com,-  Penyegaran pengurus Karang Taruna Desa Pangkalan Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin berjalan lancar dan disambut antusias oleh masyarakat dan pemuda Desa Pangkalan Tungkal.

“Alhamdulillah, segala Puji Bagi Allah” Ucap Dedi Irawan (Kepala Desa Pangkalan Tungkal) yang baru dilantik beberapa minggu lalu. “Acara ini semata-mata untuk kemajuan Desa kita, dan berharap kedepan kita dapat menyumbangkan fikiran dan tenaga untuk kemajuan Desa yang kita cintai ini” sambung Dedi

Riuh suara peserta yang hadir saat Dedi Irawan (Kades) mengucapkan selamat datang kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Tungkal Jaya. Gelak tawa bukan tidak beralasan, semuanya karena Dedi rawan (Kades) mengucapkan Selamat datang kepada ketua Katar Kecamatan Tungkal Jaya, yang juga bernama Dedi Irawan. Spontan membuat suasana menjadi pecah dan terdengar ada yang menyebut “Senamo” (panggilan bagi dua orang yang bernana sama).

Dalam sambutannya Dedi menyampaikan bahwa seluruh masyarakat dan pemuda adalah Karang Taruna, meski tidak ada dalam struktur namun sejatinya masyarakat adalah anggota Karang Taruna.

“Kita semua adalah Karang Taruna, tidak ada perbedaan antara yang satu dan yang lain, tidak membedakan suku, ras, agama dan adat serta budaya, karena Karang Taruna tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Karang Taruna hadir untuk mengokohkan, menguatkan dan saling bergotong royong dalam segala hal, tidak hanya olahraga tetapi juga berbagai kegiatan, seperti kegiatan keagamaan, dan kegiatan sosial lainnya” Kata Dedi.

Dedi juga berharap agar kedepannya Karang Taruna Pangkalan Tuungkal dapat menjadi mitra dalam membangun desa. Menurutnya Pemuda adalah harapan yang akan melanjutkan togkat estafet penggerak roda demokrasi kedepan.

“Pemuda adalah harapan yang akan melanjutkan togkat estafet penggerak roda demokrasi kedepan”
Pada kesempatan ini Dedi selaku Kepala Desa Pangkalan Tungkal mengesahkan saudara Revi Riansyah sebagai Ketua Karang Taruna Desa Pangkalan Tungkal Periode 2023 – 2028.

“Berdasarkan hasil musyawarah mufakat ketua karang taruna desa pangkalan tungkal terpilih periode 2023-2028, atas nama Revi” tambah Dedi
Ditempat yang sama, Tamir hamza sebagai tokoh masyarakat menyampai bahwa dirinya siap memberi bimbingan dan arahan demi kemajuan karang taruna desanya.

M. Aeni selaku tokoh pemuda juga siap menyumbangkan tenaga dan fikirnya dalam mendorong kegiatan Karang Taruna kedepan.

Ditempat terpisah Dedi Irawan (Ketua Karang Taruna Kecamatan) menyampaikan bahwa Karang Taruna Kecamatan siap membantu maksimal setiap kegiatan Karang Taruna Desa Pangkalan Tungkal.

“kami Karang Taruna Kecamatan Tungkal Jaya siap membantu maksimal, dan dengan bantuan terbaik demi kemajuan Karang Taruna setiap Desa di Kecamatan Tungkal Jaya” Tutup Dedi Irawan (Katar Tungkal Jaya)
(Landi)