Hari Bersejarah Bagi Koperasi Kredit Rukun di Resmikan Oleh Amiruddin

Palembang, KabarDaerah.com,- Peresmian Kantor pusat Koperasi Kredit Rukun yang di gelar di kantor Koperasi Kredit Rukun jalan Alamsyah Ratu Prawira ruko Samping Spbu Polygon Palembang, Sabtu (14/01/2023).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ir. H. Amiruddin M.Si mengatakan, Hari ini merupakan hari bersejarah bagi Koperasi Kredit (Kopdit) Rukun, semoga di kantor yang baru ini memiliki semangat baru, dan profesional dalam melayani anggota.

” Dan perlu di ketahui koperasi ini untuk pelayanan anggota, bukan pelayanan orang lain. Kopdit rukun ini untuk melayani anggota yang memerlukan uang untuk usaha-usaha produktif,” Ujarnya.

Lanjutnya,  pinjaman kepada anggota itu lebih di arahkan dan dianjurkan untuk pinjaman usaha produktif UMKM. Amiruddin menekankan pinjaman di tujukan untuk anggota bukan orang lain, jika untuk orang lain namanya Bank. Sedangkan Ini namanya koperasi untuk membantu anggota

“Asasnya memakai prinsip koperasi untuk keanggotaan, siapa saja boleh masuk asalkan memenuhi syarat, kemudian semua keputusan di putuskan melalui rapat anggota tidak boleh manager. Pengurusnya saja yang bisa menetapkan ketentuan harus rapat anggota, itu prinsip-prinsip koperasi. kemudian pembagian SHU, semakin banyak transaksi anggota maka semaikin banyak dia mendapatkan SHU sesuai dengan jasa anggotanya,” tandasnya.

Ketua Koperasi Kredit Rukun Supriyantoro A.Ma.Pd., S.Psi., menambahkan, Kami membeli gedung disini supaya anggota lebih enak bertransaksi, lebih nyaman serta aman karena kantor yang lama lebih kecil dan tidak memadai lagi untuk pelayanan, terutama di parkir sangat sempit,” jelasnya.

Di tempat yang lama itu sudah tidak memadai untuk bertransaksi, sangat-sangat tidak enak dan sangat sempit untuk melayani anggota sebanyak 12 ribu tidak mencukupi dan tidak memadai lagi.

“Kami berharap pelayanan menjadi lebih mudah, kemudian Koperasi Pusat Rukun akan semakin berkembang,” pungkasnya ( Ocha)