Arinal Djunaidi Melepas Kontingen Lampung Mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023

LAMPUNG78 Dilihat

BANDARLAMPUNG,KABARDAERAH.COM — Gubernur Lampung sekaligus Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi secara resmi melepas kontingen Provinsi Lampung mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023 di Mahan Agung, Rabu (1/11/2023).

Porwil Sumatera XI akan diselenggarakan di Provinsi Riau dari tanggal 4-14 November 2023 dan akan mempertandingkan 114 nomor dari 10 cabang olahraga (Cabor), yakni atletik, barongsai, bola tangan, bola voli indoor, catur, e-sport, wushu, renang, sepakbola, dan sepak takraw.

Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasinya atas keikutsertaan dan terpilihnya para atlet untuk bertanding di Porwil Sumatera XI Riau sebagai perwakilan Provinsi Lampung.

“Atas nama pemerintah provinsi Lampung saya juga mengucapkan selamat kepada para atlet terbaik yang telah terbukti masuk sebagai kontingen Provinsi Lampung untuk pertarungan pada Pekan Olahraga wilayah Sumatera XI 2023,” ucap Gubernur.

Berkaitan dengan pembinaan dan kemajuan olahraga di Provinsi Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung telah melakukan berbagai upaya guna meningkatkan citra olahraga Lampung ditingkat Nasional. Upaya ini sejalan dengan salah satu misi Gubernur Lampung untuk mewujudkan kejayaan olahraga Lampung.

“Saya berharap prestasi Porwil Sumatera 2023 ini akan membawa prestasi menuju PON di Aceh dan Sumatera Utara, sehingga menjadi tolok ukur saya untuk mempercepat pembangunan sport center yang akan semakin mendukung olahraga di Lampung,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah menjalankan tugasnya dengan baik untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Lampung.

“Terima kasih apresiasi saya kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung yang sudah bersinergi dengan KONI Lampung dalam mempersiapkan keberangkatan Kontingen Provinsi Lampung diajang Porwil Sumatera XI 2023,” ucapnya.

Gubernur Arinal Djunaidi berpesan kepada seluruh atlit, pelatih dan ofisial untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena kesempatan ini tidak akan pernah terulang sekaligus untuk selalu menjaga nama baik Provinsi Lampung dalam berbagai kesempatan.

“Kepada seluruh ofisial, atlet dan pelatih agar selalu menjaga kesempatan yang diberikan dengan baik, serta mengikuti seluruh kegiatan yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam setiap pertandingan dan selalu menjaga nama baik provinsi Lampung,” ungkapnya.

“Berjuanglah semaksimal mungkin, Kami Pemerintah Daerah beserta jajaran senantiasa mendoakan para atlet agar bisa berprestasi membawa medali yang dapat membanggakan Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda menyampaikan bahwa dari 10 cabor yang dipertandingkan dalam Porwil Sumatera XI 2023, Provinsi Lampung akan mengikuti 9 cabang olahraga yaitu : atletik (10 atlet), bola tangan (28 atlet), barongsai (12 atlet), Bola voli indoor (28 atlet), e- sport (23 atlet), catur (7 atlet), renang (13 atlet), sepakbola (22 atlet) dan wushu (11 atlet).

Jumlah total kontingen Provinsi Lampung yang akan diberangkatkan dalam ajang Porwil Sumatera XI 2023 sebanyak 200 orang dengan rincian 154 orang atlet dan 46 orang ofisial.

Perwakilan atlet Porwil Sumatera XI 2023, Nanang Adi Saputro (24 tahun) atlet cabor atletik nomor 100 meter putra dan Khalif Anisa Tri Pertiwi (26 tahun) dari cabor Bola tangan putri menyampaikan rasa bangganya terpilih sebagai atlet yang bergabung mewakili Provinsi Lampung sekaligus harapannya untuk mempersembahkan prestasi terbaik bagi Lampung tercinta.

“Perasaan saya bangga karena telah mewakili Lampung, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan panitia yang telah menyelenggarakan dengan semaksimal mungkin dan harapan saya semoga bisa mempersembahkan medali untuk Lampung,” ucap Nanang.

“Harapan saya semoga tim Handball putra dan putri bisa membawa medali emas untuk Lampung,” ucap Khalif.Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung (*)