Polda Sumsel Gelar Apel Siaga Polri

SUMSELKABARDAERAH.Com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Apel siaga personel Polri Polda Sumsel yang tidak terkendali PAM TPS, dipimpin langsung Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, SH ,SIk diikuti PJU dan Personel Polda Sumsel dihalaman Gedung utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang Rabu 14 Februari 2024.

 

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto. “Benar adanya apel yang dilakukan Polda Sumsel dalam rangka siaga personel Polri Polda Sumsel yang tidak terkendali PAM TPS,” ujar Alumni Akpol 92.

 

Ia memastikan tahapan paling krusial dalam Pemilu ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta Kamtibmas yang kondusif baik sebelum, pada saat maupun pasca pemungutan dan penghitungan suara.

 

“Selain itu, mereka mendapat tugas tambahan pengawalan logistik Pemilu mulai dari gudang PPK menuju PPS dan TPS begitu juga sebaliknya setelah pemungutan dan penghitungan suara selesai,” tegas mantan Kabid Humas Polda Riau.

 

Dengan adanya langkah ini, diharapkan semua anggota pengamanan TPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan optimal, sehingga proses Pemilu 2024 dapat berjalan sesuai rencana dan berlangsung dalam suasana yang aman serta tertib.

 

Kemudian, dengan tegas beliau menekankan pentingnya netralitas dan profesionalisme, menegaskan bahwa integritas adalah pondasi utama dalam menjaga kepercayaan masyarakat.

 

“Jaga netralitas, jangan biarkan tindakan kita merugikan diri sendiri,” ujarnya dengan penuh makna.(Jon)