DWP Tapin Gelar Baksos “Ramadhan Berbagi” Berikan Ratusan Paket Bapok Untuk Warga Piani

 

Tapin.KabarDaerah.com- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tapin,berikan bantuan paket sembako kepada ratusan warga Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin,Kalimantan Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua DWP Kabuoaten Tapin, Mashuriyah Sufiansyah beserta Jajaran didampingi Camat Piani, Arie Widjaya, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Piani.Senin (25/3/2024).

Ketua DWP Tapin,Hj. Mashuriyah Sufiansyah mengatakan,bakti sosial antara lain pemberian bantuan paket sembako ini merupakan agenda rutin tahunan, setiap bulan puasa ramadhan DWP Kabupaten Tapin.

“Untuk bulan puasa ramadhan 1445 hijriah atau tahun 2024 masehi sekarang, ada sebanyak 100 paket bapok (barang kebutuhan pokok) yang kita berikan”, ujar Hj.Mashuriyah.

Hj.Mashuriyah mengajak seluruh warga masyarakat tapin terutama umat muslim pada bulan puasa ramadhan ini lebih meningkatkan atau memperbanyak ibadah dan bersedekah guna mendapat keberkahan dunia akhirat dari Allah SWT.

Disamping itu, baksos ini juga bertujuan
sebagai upaya meningkatkan peranan perempuan khususnya DWP Tapin dalam rangka ikut serta berkontribusi pada pembangunan maupun pemberdayaan perempuan terutama di Tapin.

Dia menegaskan, urgensi keberadaan DWP juga bukan semata-mata jadi spirit kerja bagi suami tercinta masing-masing,
namun lebih dari itu,DWP harus mampu jadi motivator dalam meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Allah SWT.

Salah satunya kata Mashuriyah, melalui berbagi kepada sesama.Oleh karena itu mari kita jadikan momentum ramadhan 1445 hijrah ini untuk meningkatkan jiwa kesalehan dan kesederhanaan,dengan berbagi kepada saudara – saudara kita yang sangat membutuhkan.

“Saya berharap baksos seperti ini bisa dilakukan sesering mungkin bahkan tidak hanya pada ramadhan saja, sehingga silaturahmi kita dengan masyarakat bisa terus terjalin”,harap Masruriyah.(Ron).