Wadanjen Akademi TNI Menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Latsitardanus XLIV/2024 di Makodam VI/Mulawarman

 

BALIKPAPAN.Kabardaerah.Com – Danjen Akademi TNI yang diwakili oleh Wadanjen Akademi TNI Marsda TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc. menghadiri rapat koordinasi hasil survei teknis dalam rangka kesiapan Latsitardanus XLIV/2024, bertempat di Aula Makodam VI/Mlw, Balikpapan, Senin (25/3/2024).

Rakor hasil Surnis dihadiri oleh Pangdam VI/Mlw, Wakapolda Kaltim, PJ. Gubernur Kaltim yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang I Gubernur Kaltim.

Kegiatan diawali dengan sambutan pengantar dari Pangdam VI/Mlw, dilanjutkan paparan hasil Surnis oleh Paban Opsdik Ditdik Akademi TNI dan Danmentarwing AAU selaku Danmentarlat.

Pada kesempatan ini, juga dilaksanakan Tanya jawab dan saran masukan dari Pangdam VI/Mlw, Wadanjen Akademi TNI, Wakapolda Kaltim serta Staf Ahli Bidang I Gubernur Kaltim, pelaksanaan Tanya jawab sebagai moderator yakni Dirdik Akademi TNI.

Sambutan Danjen Akademi TNI yang dibacakan oleh Wadanjen Akademi TNI pada acara penutupan diantaranya “Syukur Alhamdullilah, bahwa kegiatan survei teknis ini, telah dapat terlaksana dengan tertib, aman dan lancar, serta sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.”

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Panitia Daerah dan semua pihak yang telah terlibat dengan penuh dedikasi dalam pelaksanaan survei teknis ini. Tanpa kerjasama dan komitmen dari setiap individu, pencapaian yang diraih hari ini tidak akan terwujud.”

“Berharap seluruh panitia masih terus memelihara semangat integrasi dan dedikasi dalam setiap langkah, guna menyukseskan kegiatan Latsitarda Nusantara ke- 44 yang akan datang.”

Rakor hasil Surnis dihadiri oleh Panitia daerah jajaran Kodam VI/Mlw, Pejabat Pemprov Kaltim dan Pejabat Pemkot Balikpapan, Samarinda serta Pemkab Kukar, Penajam Paser Utara dan Paser.

Pada kesempatan ini, selesai Rakor Wadanjen Akademi TNI melaksanakan peninjauan ke Lanal TNI AL, Dermaga Semayang, Lapangan Merdeka, rute Kirab Drumband gabungan di wilayah Balikpapan.(J-10/Ron).