Didapati Berambut Panjang, Personel Polres Aceh Timur Punya Waktu Dua Jam Untuk Pangkas

TERBARU32 Dilihat
Foto : Sejumlah Personel Polres Aceh Timur Didapati Berambut Panjang (Barisan Kiri dan Kanan)

Aceh Timur – Kapolres Aceh Timur secara mendadak laksanakan pemeriksaan terhadap penampilan para personel dipenghujung upacara Krop Raport, Selasa (4/7/2017).

Dalam pemerikasaan yang berlangsung dihalaman Mapolres Aceh Timur itu, Kapolres memerintahkan kepada seluruh personel lelaki untuk membuka topi dan iapun turun dari podium memerikasa langsung rambut para personel.

“Sebagai contoh rambut itu sudah jelas berapa panjang yang diperbolehkan. Aturan yang sudah ada dari awal kita menjadi Anggota Polri harus kita patuhi” tegas Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum

Kegiatan sengaja dilaksanakan Kapolres Aceh Timur guna menindaklanjuti perintah langsung dari Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak mengenai sikap dan tampang serta penggunaan Seragam Polisi juga kelengkapan lainnya.

Foto : Kapolres Sedang Periksa Rambut Personel

Dalam pemeriksaan itu puluhan Anggota didapati berrambut panjang dan dalam hal ini Kapolres tidak memberikan sanksi namun mereka diberi waktu 2 (dua) jam usai pelaksanaan upacara untuk merapikan rambut mereka.

Dalam hal ini Kapolres menegaskan kepada para Kapolsek untuk lebih memperhatikan penampilan para Anggotanya, jika itu tidak dilakukan maka Kapolseklah yang harus menerima konsekuensinya.

“Saya akan melakukan sidak ke polsek, kalau ada anggotanya yang masih panjang rambut, maka kapolsek akan lari keliling polsek” tegas Kapolres

Kapolres juga memberlakukan itu untuk para kasat dan para kabag.

Tinggalkan Balasan