Hadapi PilGub, KPU Ketapang Hanya Melakukan Persiapan Secara Internal

TERBARU82 Dilihat
Ketua KPU Kabupaten Ketapang, Roni Irawan
KETAPANG,Kalbar,KD- ‎Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ketapang.Roni Irawan menjelaskan,untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub),diPropinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang, pihaknya saat ini hanya melakukan persiapan secara internal. Seperti konsolidasi dalam hal menyiapkan segala kebutuhan pendukung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub dan Cawagub) untuk nanti sampai pada  tahapan pelaksanaan.
“Karena ini ranahnya Gawai KPU Propinsi, jadi seluruh tingkat regulasi baik itu penganggaran,penerimaan pendaftaran serta proses  mengenai pencalonan,termasuk kegiatan Kempanye yang telah ditetapkan sebagai peserta Cagub dan Cawagub diranah mereka.Kami KPU Kabupaten tinggal menerima tahapan jadwal yang akan ditetapkan oleh KPU Propinsi saja”,jelas,Roni diruang kerjanya,Selasa,(11/07).
 
‎Namun sejauh ini,lanjut Roni menambahkan, pihak KPU Kabupaten Ketapang belum menerima tahapan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Propinsi Kalbar.
Terhadap urusan pencalonan pasangan Cagub dan Cawagub,dijelaskannya pihak KPU Ketapang ‎hanya dari tahapan Verifikasi dukungan jika ada calon dari perseorangan yang kebetulan wilayah dukungannya ada di Kabupaten Ketapang.
“Kalau itu memang diharuskan memverifikasi dukungan dilapangan,maka pihak KPU Kabupaten akan mendeligasikan petugasnya.Namun kalau tidak ada sebaran dukungan itu,kita tidak  akan melakukan Verifikasinya.Mungkin hanya dilakukan didaerah Kabupaten lain yang ada dukungannya‎ saja”,ungkap,Roni. (AgsH).‎

Tinggalkan Balasan