Menjelang HUT RI Ke-72 Th, Sat Lantas Polres Manokwari Membagikan Bendera Merah Putih Kepada Pengendara Roda Dua

ADVERTORIAL63 Dilihat

MANOKWARI, Selasa (15-08-2017) kabardaerah.com – Sat Binmas dan Sat Lantas polres Manokwari bekerja sama dengan pengurus ojek Manokwari untuk membagikan Bendera merah putih kepada para pengendara roda dua di jalan raya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 72 tahun 2017

Kegiatan bagi Bendera merah putih kepada pengendara roda dua di jalan raya itu dilaksanakan di depan lampu merah Makaleuw Manokwari pada Selasa (15/08) pukul 07.00-09.00 WIT.

Kapolres Manokwari, AKBP Cristian Rony Putra, S.Ik, MH melalui Kasat Binmas, IPTU Subiyanto SH kepada Wartawan mengatakan,

“Dalam momen ini Kami memberikan himbaun Kantibmas bahwa untuk ketertiban berlalu lintas diharapkan kerja sama semua elemen masyarakat di Manokwari Papua Barat” kata, Subiyanto.

Pihaknya membagi-bagikan bendera merah putih sebanyak 500 lembar kepada pengendara Ojek dan Masyarakat di Manokwari saat menjelang HUT ke-72

Subiyanto berharap, Tukang Ojek harus menjadi pelopor artinya jumlah ojek lebih banyak sehingga Ojek ini sebagai ujung tombak pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Saya mengajak masyarakat di Manokwari khususnya pengendara roda dua agar tidak menjadi korban kejahatan jalanan dan premanisme.

Kasat Lantas Polres Manokwari, AKP Sunarko juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat di Manokwari agar tetap menjaga keselamatan berlalu lintas namun paling utama adalah wajib menggunakan helm baik pengendara maupun penumpang.

Sunarko menegaskan, helm merupakan suatu kebutuhan jika terjadi kecelakaan helm ini akan melindungi kepala kita pada saat terjadi laka lantas.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Ojek Manokwari, Anton Worobay menyampaikan

“Sebagai anak bangsa kita harus mengenang para pahlawan bangsa Indonesia yang sudah mati-matian merebut kemerdekaan dari para penjajah.

“Ojek bagian dari pelopor berlalu lintas walaupun secara fisik ojek seperti peralatan yang digunakan oleh pejuang kita kala itu.

Tetapi paling tidak, saat ini kita nikmati kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan sebagai pelopor bangsa harus hargai.

Ia mengatakan, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa masih ada Ojek liar yang melakukan pelanggaran sehingga kedepanya kita akan tertibkan kerjasama dengan instansi terkait baik Kepolisian dan Pemerintah Daerah.

“Kami berharap pengguna jasa ojek di Manokwari melakukan hal positif, jangan kita tiru oknum-oknum yang melakukan kriminilasi dan ikut terlibat didalamnya sehingga dapat merugikan diri sendiri” tegas, Worabay. (Marlon)

Tinggalkan Balasan