Kerugian Kebabakaran Pasar Aur Kuning Bukittinggi Capai Rp85 Miliar

TERBARU83 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Pemkot Bukittinggi mencatat jumlah kerugian pada kebakaran Pasar Aur Kuning Bukittinggi, Jumat (17/11), diperkirakan mencapai puluhan miliar rupiah. Sesikitnya kerugian mencapai Rp85 miliar.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Jumat Sore mengatakan, Data sementara dari terkait dengan perhitungan ada  900 lapak dan 60 toko yang terbakar.  Ia menyebutkan pihaknya akan berupaya agar pedagang bisa kembali berjualan

” Kerugian dari yang kita catat sampai saat ini mencapai Rp85 Miliar. diperkirakan dari jumlah lapak-lapak yang habis semuanya serta sejumlah toko yang hangus dan ada toko yang tidak bisa dibuka pintunya untuk diselamatkan,” jelasnya.

Kondisi pertokoan di Pasar Aur berbeda dengan kondisi pertokoan Pasar Ateh yang terbakar pada 30 Oktober 2017 lalu.  “Jika dibersihkan secara bersama-sama lokasi lapak-lapak pedagang bisa berjualan kembali, karena lokasi di lantai atas masih bisa digunakan,” katanya.

Ramlan juga menyampaikan akan melakukan kajian terkait langkah selanjutnya pasca kebakaran tersebut dalam rapat bersama unsur SKPD terkait.  Sedangkan mengenai penampungan, ia juga menyebutkan masih ada stok lapak yang masih kosong di Pasar Aur dan itu digunakan pedagang.

(Gunawan/berbagai Sumber)

Tinggalkan Balasan