Ledakan di Sinai Mesir Tewaskan 155 orang, Tak Ada Korban WNI

KRIMINAL, TERBARU27 Dilihat

MESIR.KABARDAERAH.COM- Pada hari Jum’at (24/11) telah terjadi ledakan Improvised Explosive device (IED) yang dilancarkan oleh kelompok teroris tidak dikenal di samping Masjid Ar-Raudhah, Markaz Bir El-Abd, kota El-Arish, Sinai Utara, Mesir.

IED tersebut diledakkan pada saat pelaksanaan sholat Jum’at. Kelompok teroris juga menembaki para Jamaah pasca ledakan. Dubes RI untuk Mesir Helmy Fauzi mengatakan dalam serangan tersebut tak ada WNI yang menjadi korban.

“Berdasarkan pemantuan KBRI Kairo dan pelacakan melalui sumber keamanan Mesir sejauh ini diperoleh informasi tak ada WNI yang menjadi korban serangan tersebut,” demikian dikatakan Dubes Helmy Fauzi dalam keterangan tertulis yang diterima kabardaerah.com di Jakarta, Sabtu (25/11).

Dubes RI Mesir juga menegaskan tak ada warga Indonesia yang tinggal di kota El Arish.

Menurut sumber di Mesir, ledakan tersebut telah mengakibatkan sedikitnya 155 orang tewas dan sekitar 100 lainnya menderita luka-luka. Sejauh ini, korban ledakan dari serangan tersebut masih belum di identifikasi dan korban tewas kemungkinan masih bertambah.

Sementara itu, pelaku serangan tersebut berhasil melarikan diri dan sedang dalam proses pengejaran. Duta Besar Republik Indonesia Helmy Fauzy mengutuk serangan bom bunuh diri di Masjid Raudah Kota Arish, Sinai Utara yang menewaskan ratusan warga Arish.

Duta Besar menyampaikan duka yang sangat mendalam atas jatuhnya korban jiwa seraya mendoakan agar korban luka segera pulih.

Atas nama rakyat Indonesia, Duta Besar RI menyampaikan bahwa Pemerintah dan rakyat Indonesia berdiri bersama-sama dengan Mesir dalam peristiwa tragis ini dan perang melawan terorisme dan radikalisme.

(gunawan/tribun)

Tinggalkan Balasan