Petugas Dinsos DKI Kembalikan Lansia Yang Lupa Alamat Rumah

DAERAH, TERBARU84 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM – Wanita lanjut usia yang hilang dari rumah berhasil dikembalikan kepada keluarga oleh Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur. Lansia tersebut hilang karena lupa alamat rumah.

Pihak keluarga dari lansia itu pun menyebarkan info orang hilang kepada petugas P3S. Lansia yang bernama Ma’ani dan keluarganya beralamat di Kp. Jawa Rawasari RT/RW 004/09 No.17 Kelurahan Rawasari Jakarta Pusat.

“Info orang itu kami sebarkan melalui media sosial milik Dinas Sosial seperti facebook, instagram, hingga group Whatsapp,” ungkap Benny Martha, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, kepada kabardaerah.com dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (4/12).

Ia melanjutkan, info itu sampai kepada semua group petugas P3S yang ada di lima wilayah kota DKI Jakarta. Sehingga jika lansia tersebut ditemukan, bisa segera dikembalikan kepada keluarga.

Setelah info itu tersebar, beberapa jam kemudian ada Metromini yang kebingungan karena ada lansia yang tidak tahu alamat tujuannya.

“Kernet Metromini itu akhirnya menurunkan lansia itu ke Posko P3S yang ada di kawasan Pramuka Jakarta Timur,” terang Benny.

Petugas yang ada di Posko itu, kata Benny, kemudian melakukan asesmen terhadap lansia tersebut. Ternyata ia memiliki ciri-ciri fisiknnya sama persis dengan lansia yang sedang disebarkan di medsos.

“Petugas P3S posko pramuka kamudian mengontak info lansia hilang itu dan berkordinasi dengan pihak keluarga,” ungkap Benny.

Lalu keluarga segera menjemput lansia itu dan petugas pun menyerahkannya kepada keluarga.

Benny juga menyampaikan agar wanita lansia itu dijaga dengan baik dan tidak kembali keluar rumah sendirian agar tidak hilang.

“Kalau toh susah menjaganya, nenek bisa dikasih kalung, gelang atau baju yang bertuliskan alamat rumah dan nomer telpon yang bisa dihubungi,” pungkas Benny.

Penulis: Eddy SR

Tinggalkan Balasan