Batik Medan Raih Penghargaan Karena Tarik Wisatawan

SUMUT.KABARDAERAH.COM- Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi bersama Wakil Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution MSi menghadiri Medan Tourism Award yang digelar Dinas Pariwisata Kota Medan di Hotel Grand Mercure, Jumat (22/12).

Sejumlah insan yang dinilai mampu menarik wisatawan ke Kota Medan melalui karya-karya inovatifnya diberikan penghargaan atas sumbangsihnya tersebut. Dalam penganugerahan Medan Tourism Award 2017 dibagi menjadi 15 kategori bagi pelaku usaha di bidang Pariwisata.

Salah satunya desainer Hj Rita Maharani, SH mendapatkan penghargaan Medan Tourism Award 2017 kategori Fashion Terbaik. Penghargaan ini diberikan kepada Hj. Rita Maharani diwakili Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, MSI.

Diberikan Penghargaan kepada Rita Maharani karena dinilai berhasil dan mampu menarik minat dan daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Medan melalui karyanya yakni desain beliau yang dikenal dengan Batik Medan. Selain itu dari hasil tangan beliau Batik Medan terkenal tidak hanya di dalam negeri juga bersaing hingga di luar negeri. Tentunya dengan adanya Batik Medan ini membuat Kota Medan semakin terkenal di mancanegara maupun lokal. Banyak wisatawan yang datang ke Kota Medan yang hanya sekedar ingin melihat dan memiliki Batik Medan. Keingintahuan wisatawan terhadap bagaimana Batik Medan tanpa disadari wisatawan yang datang ke Kota Medan juga semakin meningkat.

Turut hadir dalam Medan Tourism Award 2017 ini Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Drs. Agus Suriyono, pimpinan OPD lainnya, serta pelaku usaha bidang pariwisata.

(Askr/Ais)