Pasien Positif Covid-19 di Tanah Datar Bertambah 1 Orang, Total 8 Orang

BERITA UTAMA55 Dilihat

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Bertambah 1 orang, angka pasien terkonfirmasi positif virus Corona di Tanah Datar hingga Kamis (07/05/20) berjumlah 8 orang. Pasien baru merupakan kerabat NS pasien ke 3 asal Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar.

Hal itu disampaikan Jubir Protokol Kesehatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanah Datar, Roza Mardiah kepada sejumlah wartawan, Kamis (07/05/20) di Batusangkar.

“Diketahui positif corona setelah dilakukannya swab tes dan diteliti oleh laboratorium kedokteran Universitas Andalas,” kata Roza.

Ia mengatakan jika satu orang itu berjenis kelamin perempuan berusia 40 tahun, dan diketahui masih kerabat dengan NS kasus 03 Panyalaian.

Lanjut Roza, pasien ini sebelumnya juga menjalani karantina di Islamic Center Pagaruyung dan saat ini, yang bersangkutan dibawa ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar sebelum dilakukan rujukan.

“Tim medis sedang melakukan pemeriksaan, bila kesehatan yang bersangkutan bermasalah, akan dirujuk ke RS rujukan. kalau tidak ada gejala, akan dikarantina di padang,” ujar Roza. (Bdoy)