7 Kapolres Dimutasi, Polda Sumbar Lakukan Penyegaran Jabatan

BERITA UTAMA71 Dilihat

PADANG, KABARDAERAH.COM,- Rotasi jabatan bergulir, jajaran Polda Sumbar kembali lakukan penyegaran posisi pejabat utama dan sebanyak tujuh orang Kapolres di Sumatera Barat.

Mutasi yang dituangkan dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2247/VIII/KEP/2020, Nomor : ST/2248/VIII/KEP/2020, dan Nomor : ST/2250/VIII/KEP/2020 tanggal 3 Agustus 2020 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, menyebutkan jika satu Pejabat Utama dan 7 Kapolres mutasi.

Pejabat utama yang dimutasi yakni Direktur Narkoba (Dirnarkoba) Kombes Pol Ma’mun, S.Ik akan digantikan oleh Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH. S.Ik yang sebelumnya menjabat Kabagkhirdin Rowatpers SSDM Polri. Sementara Kombes Pol Ma’mun akan menempati posisi jabatan Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim Polri.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Selasa (04/08/2020) kepada kabardaerah.com membenarkan jika ada pergeseran jabatan di jajaran Polda Sumbar, selain 7 Kapolres ada salah seorang Pejabat Utama yang dimutasi.

Ketujuh Kapolres itu katanya, Kapolresta Padang, Kapolres Pesisir Selatan, Kapolres Bukittinggi, Kapolres Payakumbuh, Kapolres 50 Kota, Kapolres Pasaman, dan Kapolres Kepulauan Mentawai.

“Iya benar, rotasi jabatan di jajaran kepolisian adalah hal yang biasa. Namanya Tour of duty dan area, untuk meningkatkan kinerja organisasi serta dalam rangka pembinaan karir,” kata Stefanus.

Untuk pelaksanaan serah terima jabatan ini kata Stefanus, belum bisa memastikan jadwalnya kapan dipastikan tanggalnya.

Ini daftar ketujuh Kapolres yang dimutasi, adalah Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, akan mengisi jabatan Analis Utama TK II Baintelkam Polri dan posisinya digantikan oleh AKBP Imran Amir, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumbar.

Jabatan Kapolres Pesisir Selatan dari AKBP Cepi Noval, mengisi jabatan baru sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Sumbar, dan posisinya digantikan oleh AKBP Sri Wibowo, yang sebelumnya menjabat Kapolres 50 Kota. Sedang jabatan Sri Wibowo akan diisi oleh AKBP Trisno Eko Santoso.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Bukittinggi dari AKBP Iman Pribadi Santoso akan digantikan oleh AKBP Dody Prawiranegara, yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Mentawai. Jabatan yang ditinggalkan oleh Dody akan digantikan oleh AKBP Mu’at, dan untuk AKBP Iman selanjutnya menjabat sebagai Kasiinvidrek Subditjemenopsprek Ditkamsel Korlantas Polri.

Kapolres Payakumbuh dari AKBP Dony Setiawan, dipromosikan sebagai Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, dan kapolres Payakumbuh diemban oleh AKBP Alex Prawira.

Untuk jabatan Kapolres Pasaman, dari AKBP Hendri Yahya, akan digantikan oleh AKBP Dedi Nur Andriansyah, dan AKBP Hendri Yahya akan mengemban jabatan sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Sumbar. (Bdoy)