Jelang Vaksinasi Covid-19, Kalapas Lubuk Basung Koordinasi Ke Dinkes Agam

ADVERTORIAL26 Dilihat

Lubuk Basung, KABAR DAERAH – Jelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II Lubuk Basung melakukan koordinasi bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Agam, Selasa (26/1).

Kepala Lapas Kelas II Lubuk Basung, Suroto mengatakan, menindaklanjuti instruksi dari pusat terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Lapas, pihaknya mendatangi Dinkes Agam guna membicarakan persiapan dan pelaksanaan vaksinasi.

“Hari ini kami berkoordinasi dengan Dinkes Agam, menanyakan tentang pelaksanaan dan jadwal vaksinasi Covid-19 terhadap warga binaan,” ujarnya saat dihubungi KABAR DAERAH.

Lebih lanjut dipaparkan, setidaknya di Lapas Kelas II Lubuk Basung terdapat kurang lebih 270 WBP dan 40 petugas Lapas. Dikatakan, pihaknya akan mengikuti prosedur dan mekanisme pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah kami dijamu langsung oleh Pak Kadis, dan beliau menjelaskan bahwa untuk tahap awal, vaksinasi diprioritaskan bagi tenaga kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Kadinkes Agam, Indra melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Tri Pippo menuturkan kedatangan Kalapas dan jajaran guna berkoordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapas.

“Kami menyambut positif dan mengapresiasi inisiatif Kalapas terkait rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkup lapas,” tuturnya.

Dijelaskannya, untuk tahap awal pelaksanaan vaksinasi menyasar petugas kesehatan sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan direncanakan dilaksanakan Selasa (2/2) mendatang.

“Untuk vaksinasi di Lapas, direncanakan pada tahap II mendatang, tahap I ini sasarannya adalah petugas kesehatan,” ujarnya.

(OKTA)