Danrem 073/MKT Bagikan Sembako dan Masker pada Nelayan Bandengan

Kabardaerah.com (KENDAL) – Danrem 073/MKT bagikan paket sembako dan masker kepada nelayan di Bandengan sejumlah 500 paket yang berasal dari PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia), Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang, INTI (Perhimpunan Indonesia Tionghoa) dan TNI/Polri, yang bertempat di Aula Kelurahan Bandengan, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, JawaTengah, Senin (03/05/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Danrem 073/MKT, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, MM; Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, BSc; Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf Iman Widiarto, ST.; Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK.; Kajari Kendal, Ronaldwin, SH.; Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, SH.; Ketua PSMTI Jateng, Dewi Susilo Budiharjo; Ketua INTI Jateng, Andi Siswanto; Rektor Untag Semarang, Prof Dr Suparno, MSI.; Dekan Untag Semarang, Prof Dr Edy Lisdyono, SH, M.Hum,; Forkopimcam Kota Kendal; perangkat Kelurahan Bandengan; serta Himpunan Nelayan Bandengan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, mengatakan, dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan PSMTI dan Untag untuk membagikan bantuan kepada masyarakat.

“Dalam situasi pandemi kita saling bantu membantu, tidak melihat suku, ras, dan golongan, kita Indonesia. Bantuan ini tidak hanya disl sini, namun sudah dilaksanakan di beberapa wilayah lain. Semoga nanti bisa merata kepada semua masyarakat Kabupaten Kendal yang membutuhkan,” Ujar Dandim

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, BSc, mengatakan bahwa semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan diberikan perlindungan dari Allah SWT. Saat ini masih dalam pandemi covid-19, maka, wajib utamakan protokol kesehatan dan tidak boleh lengah.

“Jangan sampai kejadian di India terjadi di wilayah kita, mari kita antisipasi bersama. Kami apresiasi kegiatan Untag, PSMTI, dan IMTI yang memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Kendal, semoga berkah dan manfaat untuk masyarakat Kendal,” Ucap Dico.

Ketua PSMTI Jateng, Dewi Susilo Budiharjo, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi, yaitu dengan cara membagikan bantuan kepada masyarakat khususnya nelayan di Bandengan.

“Beras ini berasal dari ibadah Imlek, kami tidak melaksanakan perayaan, namun membagikan bantuan kepada masyarakat. Terima kasih kepada Dandim dan pejabat di Kabupaten Kendal yang sudah membantu PSMTI. Kami tidak bisa memilih kelahiran kami, tapi darah dan hati kami Indonesia,” Ucapnya.

Penyerahan Bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh Danrem 073/MKT bersama Forkopimda dan donatur kepada perwakilan nelayan Bandengan. (CHY)