Pembongkaran Dinding Rumah Ngarji(57), Pra TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati

TERBARU22 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Kali Ini Anggota TNI Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati bersiap melakukan pembongkaran dinding rumah Ngarji(57), warga dukuh pandahan RT03/Rw 02 Desa Tamansari Kecamatan Jaken kabupaten Pati.Kamis,(10/06/2021).

Beberapa anggota TNI dan warga yang tergabung dalam tim bedah Rumah Tidak Layak Huni(RTLH) Sedari pagi berkumpul dirumah Ngarji, meraka datang dengan menggunakan kendaraan pribadi, dan memarkir kendaraannya tidak jauh dari lokasi.

Beberapa dari mereka nampak berjalan memutar mengelilingi rumah Ngarji, kelihatannya mereka sedang merencanakan cara untuk pembongkaran dinding rumah Ngarji, agar saat proses pembongkaran sampai selesai tidak ada masalah keamanan.

Seperti yang disampaikan oleh Sersan Dua TNI Triyatmojo(37), dia mengatakan bahwa sebelum dilakukan pembongkaran perlu dilihat seputaran dindingnya dan direncanakan terlebih dahulu agar semuanya aman kondusif.

“Demi faktor keamanan kami sengaja melihat ke semua dinding kayunya untuk memastikan bahwa semua dalam kedaaan aman, misalnya tidak ada kabel yang masih terikat juga barang barang yang tergantung sudah dibereskan, jadi yakinlah semuanya aman,”Tegas Triyatmojo(37), Sersan Dua TNI saat ditemui di lokasi.