UIN FAS Bengkulu Adakan Pertandingan Persahabatan Bersama IAIN Curup

BENGKULU75 Dilihat

Kabardaerah.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno (FAS) Bengkulu mengadakan pertandingan bulu tangkis dan tenis lapangan bersama IAIN Curup, bertempat di Gedung Olahraga UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Sabtu (18/06/22).

Dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Zulkarnain Dali, dan menyambut langsung kedatangan rombongan IAIN Curup.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor I Khairuddin, Wakil Rektor II Zubaedi, Kepala Biro AUPK Mukhlisudin, Kabag Umum UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Sri Ihsan, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) Mus Mulyadi, Wakil Dekan III FTT Iwan Satria, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Supardi, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Aan Supian, Wakil Dekan III Fakultas Syariah Wery Gusmansyah, serta para dosen dan civitas akademika UIN FAS Bengkulu. 

Dari IAIN Curup hadir langsung Rektor IAIN Curup Idi Warsah, Warek I Muhammad Iskan, Direktur Pascasarjana Sutarto, Dekan Tarbiyah Hamungkubuwono, Dekan Dakwah Rahmat Iswanto, Sekretaris LPM Rahman Arifin, para dosen dan tenaga administrasi, beserta tim PB IAIN Curup.

Dalam kata sambutannya, Zulkarnain Dali mengatakan bahwa kegiatan olahraga ini sangat baik bagi kesehatan baik fisik maupun pikiran.

“Olahraga ini sangat penting bagi kesehatan kita semua, jika kita sibuk dengan olahraga maka pikiran kita akan selalu positif,” ungkap Rektor UIN FAS Bengkulu.

Zulkarnain berharap nanti akan ada pertandingan balasan dari UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu yang akan mengunjungi IAIN Curup.

“Harapannya nanti mungkin akan ada umpan balik, kita dari UIN Bengkulu yang pergi ke IAIN Curup,” tambahnya.

Zulkarnain mengucapkan terimakasih kepada Rektor IAIN curup beserta rombongan yang sudah hadir dalam tujuan mempererat persaudaraan ini.

“Terimakasih kepada Rektor IAIN Curup beserta rombongan yang sudah hadir di sini, nanti kita main untuk tujuannya mempererat tali persaudaraan kita,” demikian Zulkarnain.

Tak lupa, Idi Warsah mengucapkan terimakasih kepada UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

“Kami datang kesini mengucapkan terimakasih yang tiada hingga kepada UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, kami tidak menyangka akan disambut dengan sangat hangat disini,” ungkap Idi Warsih.

Rektor IAIN Curup berharap akan selalu terjalin kerjasama yang baik antara IAIN Curup dan UIN FAS Bengkulu baik dari segi olahraga maupun akademik.

“Kami berharap akan setiap pertemuan kita itu bisa untuk lebih mempererat tali persaudaraan dan selalu menciptakan kerjasama yang baik antara IAIN Curup dan UIN FAS Bengkulu, selaku sama-sama kampus keislaman yang mana UIN FAS lebih tua dari pada kampus kami tentunya kami akan terus belajar dan mengambil pelajaran dari UIN FAS Bengkulu ini,” demikian Rektor IAIN Curup. (Adv)