Tagar Jangan Percaya ACT Trending di Twitter, Netizen: Donasi ACT Di Gunakan untuk DP Rumah

JAKARTA – Tagar Jangan Percaya ACT kini sedang ramai dibahas netizen dan trending di Twitter. Pantauan kabardaerah.com Tagar Jangan Percaya ACT trending di Twitter salah satu Netizen menggunggah foto pendiri Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin.

“Dana donasi ACT juga digunakan oleh Ahyudin untuk DP rumah dan pembelian furnitur utk istrinya #JanganPercayaACT,” cuit akun Twitter @Miduk17 dalam tweetnya dikutip kabardaerah.com, Minggu 3 Juli 2022 malam.

Selain itu juga cuitan akun Twitter @mahdikherid mengunggah sampul TEMPO tertulis ‘KANTONG BOCOR DANA UMAT Lembaga filantropi AKsi Cepat Tanggap limbung karena pelbagai penyelewengan.

“Gimana rasanya dibohongi?🤣 #JanganPercayaACT,” tulis @mahdikherid dalam tweetnya.

Dilansir dari laman ACT, tanggal 21 April 2005, Aksi Cepat Tanggap (ACT) secara resmi diluncurkan secara hukum sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.

Sementara itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) adalah organisasi nirlaba profesional yang memfokuskan kerja-kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana mulai fase darurat sampai dengan fase pemulihan pasca-bencana.

Organisasi ini pertama kali melakukan aksinya sejak tahun 1994 di Liwa, Lampung Barat dalam merespons bencana gempa bumi. ** Eky.