Tumpeng Kemerdekaan RI ke-77 di Rt.01/Rw.03 Pondok Bambu, Jakarta Timur

BERITA UTAMA112 Dilihat

JAKARTA-Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, warga Rt 01/RW 03 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur merayakannya dengan memotong tumpeng.

Kegiatan syukuran HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini diawali dengan baca doa dan sambutan atau arahan singkat dari Ketua RT 01 Bapak Arif Rachman yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan para ibu-ibu warga setempat.

Adapun kegiatan tersebut berlangsung di tepi Kali kawasan BKT (Banjir Kanal Timur) Jl Basuki Rachmat, Pondok Bambu Jakarta Timur, Rabu (17/8/2022) pagi.

Dalam sambutannya Ketua Rt 01 Arif Rachman meminta warga setempat tetap menjaga keamanan, tenangan, kerukunan dan kedamaian.

“Saya meminta semua warga apabila melakukan aktivitas apa pun itu yang melibatkan publik tetap terkoordinasi dengan baik. Hal ini untuk menjaga kenayamanan dan tetenteraman warga kita,” imbuhnya.

Untuk diketahui, saat ini bangsa kita telah memasuki tahun politik. Silahkan berpartisipasi untuk mensukseskan momen pesta demokrasi tersbut namun tetap merawat kerukunan, keamanan, agar jangan sampai ada hal-hal yang membuat kita tak nyaman.

” Alasan kita harus menjaga ketertiban dan kebersihan di seputar kawasan BKT karena ada fasilitas dan sarana lingkungan hidup yakni Sungai Kanal Banjir Timur. Semua aktivitas ekonomi harus menjaga kebersihan, agar jangan sampai terjadi pencemaran terhadap lingkungan hidup yang berdampak banjir dan lainnya,” tegas Ketua RT 01/Rw 03/Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit,Jakarta Timur.

Acara dilangsungkan dengan pemotongan tumpeng dan menikmati hidangan yang telah disediakan oleh ibu-ibu di HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.
** Domi Lewuk.