Wawali Dedy Bangga, Budaya Kbek Palak Bergema di Ranah Ormas

BENGKULU36 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.com Ada yang menjadi daya tarik di kegiatan apel kesetiaan para anggota, kader dan simpatisan ormas Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu yang berlangsung di pantai panjang.

Para pimpinan, anggota, kader dan simpatisan ormas PP tampak menggunakan kbek palak silur padi yang digagas Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dengan warna khas Ormas PP yakni orange dan hitam.

Budaya kbek palak semakin menggema di tengah masyarakat Kota Bengkulu, baik dari RT, RW, Ormas

Melihat ini, Dedy turut bangga budaya kbek palak semakin menggema di tengah masyarakat Kota Bengkulu, baik dari RT, RW, Ormas dan lainnya.

“Ini budaya baru kita (kbek palak). Kalau di Bali kan ada udeng, kalau Jawa ada blangkon. Nah kita ada kbek palak silur. Saya sebagai penggagas turut bangga kbek palak kian melambung di tengah masyarakat” ucap Wawali Dedy, Jumat (19/8/2022).

Sebelumnya, kbek palak juga mendapat dukungan penuh dari Badan Musyawarah Adat (BMA) Kota Bengkulu, terbukti dengan pemberian plakat penghargaan penggagas kbek palak dari BMA untuk Wawali Dedy pada malam penutupan festival muharram beberapa waktu lalu.