Babinsa Jati Dampingi Bidan Puskesmas Andalas Berikan Vitamin Kepada Lansia secara Door To Door

Sumbar, KabarDaerah.com – Berbagai upaya gencar yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Padang Timur bersama Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Andalas demi peningkatan  kesehatan warga binaannya.

Kali ini upaya itupun diwujudkan oleh Babinsa Kelurahan Jati., Serka Sufiyanto mendampingi Bidan Puskesmas Andalas., Nani yang memberikan vitamin kepada para Lanjut Usia (Lansia) di RT 02 RW 03 Jati Rumah Gadang, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (28/01/23).

Plh Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas melalui Babinsa Kelurahan Jati., Serka Sufiyanto mengatakan, bahwa sebagai Babinsa, kehadirannya disini merupakan salah satu wujud kepedulian serta supportnya terhadap kesehatan warga binaan, khususnya para Lansia.

“Hari ini bersama Bidan melakukan pengecekan kesehatan Lansia kita laksanakan secara mobile dengan menyambangi para Lansia dari pintu ke pintu. Disamping pemeriksaan, para Lansia juga diberikan tambahan vitamin,” terang Serka Sufiyanto.

Menurut Serka Sufiyanto, bahwa pengecekan Lansia dari pintu ke pintu ini sengaja digelar guna optimalisasi pencapaian pemeriksaan kesehatan Lansia di wilayahnya.

“Dengan metode mobile ini, tentunya seluruh Lansia yang ada diwilayahnya akan mendapatkan pemeriksaan, pasalnya jika kita lakukan secara terpusat ada beberapa Lansia yang mungkin tidak bisa hadir dengan berbagai kondisi,” ungkap Serka Sufiyanto.

Serka Sufiyanto mengapresiasi langkah dan metode pemeriksaan Lansia secara mobile yang digelar di Kelurahan Jati.

Serka Sufiyanto menilai, disamping efektif dan maksimal, dengan mendatangi Lansia dari rumah ke rumah akan memberikan kesan perhatian dan kepedulian yang lebih menyentuh.

“Dengan menyambangi Lansia secara langsung juga dapat dijadikan sebagai wahana komunikasi dan silaturahmi. Hal ini tentu akan menjadi tambahan semangat dan motivasi tersendiri bagi para Lansia,” tutup Serka Sufiyanto.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie