Semarak HUT RI Ke-78, Pemkab Rejang Lebong Ikuti Lombah Tradisional

ADVERTORIAL, BENGKULU105 Dilihat

Rejang Lebong, Beritarafflesia.Com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab Rejang Lebong) menggelar sejumlah pertandingan tradisional di momen menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (KemRI) ke 78 tahun.

Kegiatan itu digelar di Halaman Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Minggu (13/8/2023) kemarin.

Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM mengatakan, persoalan menang atau kalah bukanlah hal yang terlalu penting melainkan bonus.

Namun lebih dari itu hanyalah kebersamaan dan kekompakan yang terjalin antar sesama ASN di ruang lingkup Pemkab Rejang Lebong yang menjadi poin utamanya.

“Yang terpenting adalah kebersamaan dan keikutsertaan kawan-kawan ASN, kami sampaikan apresiasi dan salam hormat kami setinggi-tingginya,” kata Bupati.

Terpisah, Ketua Panitia Penyelenggara Perlombaan, Drs Noprianto MM adapun perlombaan yang dimaksud antara lain lomba memasak nasi goreng, lomba make up, lomba balon berantai, lomba balap karung, lomba enggrang, lomba terompah panjang, lomba tarik tambang dan lomba panahan tradisional.

“Ya guna meramaikan serta memeriahkan HUT KemRi kali ini, kami Pemkab Rejang Lebong mengadakan banyak acara tradisional yang tentu saja mengundang keseruan,” sampainya.

Saya melanjutkan, khusus untuk lomba membuat nasi goreng yang diikuti oleh Kepala OPD, Asisten I, II, III, Staf Ahli dan Camat. Sedangkan lomba make up diikuti oleh istri-istri Kepala OPD, Asisten I, II, III, Staf Ahli dan Camat.

“Sedangkan lomba-lomba yang lainnya itu diikuti oleh masyarakat umum dari berbagai kalangan,” bebernya.

Di luar itu, tambah dia, selanjutnya juga ada perlombaan yang diperuntukan bagi para pelajar mulai dari SD, SMP, SMA OPD hingga umum, seperti lomba gerak jalan. Kemudian ada juga lomba sensasi cahaya bagi kalangan yang sama.(kd)adv