Bupati Mamasa, Pimpin Upacara HUT RI Ke – 78 Dengan Penuh Khidmat

Mamasa, kabardaerah.com — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 di kabupaten Mamasa, provinsi Sulawesi barat berlangsung khidmat lancar dengan baik.

Bupati Mamasa Drs. H. RAMLAN BADAWI, MH.menjadi Inspektur upacara dan Iptu Muh. Ilyass ebagai Komandan Upacara bendera yang digelar, Kamis (17/08/2023) pagi di lapangan kondosapata kabupaten Mamasa.

Detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik indonesia mulai pukul 10.00 WIT sampai selesai. 

Peringatan HUT RI ke-78 Tahun mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” di warnai dengan busana baju adat dari setiap paguyuban menggambarkan Kebhinekaan Tungga Ika, baik di Nusantara maupun di dingkat kabupaten termasuk kabupaten Mamasa.

Hadir dipanggung kehormantan Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa Muhammad Syukur,  Kepala Kejaksaan Negeri Mamasa Musa, S.H, Dandim 1428 Mamasa  Letkol Arh Dodo Sahata Manullang, S.I.P, Kapolres Mamasa AKBP Agus Dwiyanto, ketua dan wakil ketua tim penggerak PPK kabupaten Mamasa Ny. Hj.Ramlan dan Ny. Arruan Langi M. Tiranda. Ketua Darma Wanita dan jajaran istri Forkopimda.

Upacara yang diikuti barisan TNI-Polri, ASN, Instansi Vertikal serta unsur Organisasi Masyarakat dan pelajar, juga dihadiri jajaran pejabat Pemkab Mamasa , Ketua dan anggota DPRD, serta berbagai unsur undangan.

Diawali peringatan Detik- Detik  Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Mamasa  Orsan solaeman, penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh  Bupati Mamasa  Drs. H. RAMLAN BADAWI, MH. dan dilanjutkan pengibaran serta pembacaan UUD 1945.

Pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka pun berjalan dengan baik dan lancar. 

Formasi pengibaran yang berjumlah tiga kelompok, terdiri kelompok 17, 8 dan 45 dengan pasukan gabungan Paskibraka, TNI dan Polri, sukes menjalankan tugas mulia tersebut.

Usai melaksanakan tugasnya dengan baik semua anggota paskibraka melupakan kegembiraan dan rasa haru mereka dengan gembira dan bersorak bersama-sama, atas kesuksesan mereka sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada HUT RI ke-78 kabupaten Mamasa.|***