Polres Mamasa Gelar Apel Kesiapan Personil Pengamanan Pemilu 14 Februari 2024

KABARDAERAH.COM MAMASA — Polres Mamasa menggelar Apel Pengecekan Kesiapan personil pengamanan pemilu 2024 di tia TPS kabupaten Mamasa.

Apel ini di pimpin langsung Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin S.I.K yang di laksanakan di Lapangan Apel Mapolres Mamasa. Jumat (09/02/2024)

“Hari ini kita melaksanakan apel Pengecekan pasukan untuk persiapan personel sebelum di melaksanakan tugas di tiap TPS dalam rangka pengamanan proses Pemilihan nanti,” Kata Kapolres.

Adapun tujuan pengecekan personel dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana persiapan personel, baik dari segi kelengkapan pendukung personel dan kepahaman dalam teknis pelaksanaan pengamanan di TPS.

Amiruddin mengatakan di depan seluruh pasukan pengamanan pemilu 2024, Harkamtibmas adalah harga mati.

Tuntutan tugas dan kewenangan yang diberikan kepada Polri, harus dilaksanakan sebaik mungkin karena hal ini merupakan tanggung jawab untuk pengamanan pemilu 2024.

Untuk itu Kapolres Mamasa AKBP Muhammad Amiruddin menegaskan kepada seluruh pasukan pengamanan pemilu 2024 untuk senantiasa melaksanakan tugas dan fungsinya selaku pengamanan dan menjunjung tinggi tanggung jawab penuh atas tugas ini.

“Perlu di Ketahui Bahwa Polri Khususnya Polres Mamasa Hanya Melakukan Pengamanan TPS Kecuali Ada Gangguan Kamtibmas masing-masihg Padal Bertanggung Jawab Penuh Atas Personel Yang Bertugas di TPS.,”Imbunya

Selain itu lanjut Kapolres Mamasa dalam arahannya agar personil pengamanan bisa menhindari perilaku negatif dan sikap yang kontra produktif terkait pengamanan TPS, untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolres meminta kepada semua personel untuk menjaga sikap sebagai anggota Polri, laksanakan tugas sesuai SOP dan berikan sikap simpatik dan humanis serta jalin komunikasi yang baik baik antara petugas maupun masyarakat.

“Saya berharap kepada semua personil pengamanan ini agar selalu menjaga sikap selaku anggota kepolisian yang tetap mengedepankan netralitas, melaksanakan tugas sesuai SOP serta memberikan simpatik dan humanis dengan masyarakat.,”Tutup Kapolres Mamasa.|***

Posting Terkait

Jangan Lewatkan