DPW PKS Sulawesi Barat, Optimis Pecah Telur Untuk DPRD provinsi Dan DPR-RI 2024

Mamasa, kabardaerah.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Barat (Sul-bar) optimis untuk memenangkan pemilu dan pilkada 2024 mendatang serta optimis untuk pecah telur untuk DPRD provinsi Dan DPR-RI.

Hal ini terbukti dengan pergerakan PKS Sul-bar terus membangun strategi politiknya pada setiap wilayah di Sul-bar untuk memenangkan kontestasi politik tahun 2024 mendatang baik pemilihan presiden RI, legislatif maupun pilkada. 

Kali ini kabupaten Mamasa menjadi sasaran selanjutnya  partai keadilan sejahtera (PKS) untuk melebarkan sayapnya untuk mengatur strategi pemenangan pemilu dan pilkada 2024.

Ketua DPW Partai PKS Sul-bar Yuki Permana,St  mengatakan, saat ini jajaran PKS datang ke kabupaten Mamasa untuk melakukan konsolidasi dengan seluruh bakal calon anggota dewan (BCAD), pengurus dan kader PKS kabupaten Mamasa serta  memberikan arahan kepada struktur tim pemenagan PKS kabupaten Mamasa.

“bersama pengurus DPD PKS kabupaten Mamasa kami datang ke Mamasa untuk melatih struktur terkait strategi pemenangan serta konsolidasi dengan semua BCAD se-kabupaten Mamasa untuk pemenangan pemilu dan pilkada 2024” kata Yuki saat ditemui di Workshop Pemenangan Pemilu 2024 PKS kabupaten Mamasa , di aula pertemuan Hotel sajojo Mamasa kamis 17Agustus 2023.

Yuki menekankan, ada lima kelompok yang difokuskan yakni struktur, calon anggota legislatif, anggota DPR, kader yang menjadi saksi nantinya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga tim bagian hukum.

Menurut Yuki saksi yang akan ditempatkan di setiap TPS sangatlah penting untuk mencegah adanya kecurangan.

“saksi di setiap TPS harus kita perketat dan harus kita lakukan  dengan tujuan untuk mengantisipasi kecurangan yang mungkin terjadi di pemilu dan pilkada 2024, untuk itu kelima hal penting ini akan terintegrasi dalam kegiatan workshop ini,”Ujarnya 

Untuk itu melalui strategi politik PKS yang iya gagas sesuai arahan DPP, Yuki optimis partai yang dipimpinnya itu bakal menang dan kursi di DPRD di setiap kabupaten akan bertambah hingga DPRD Provinsi juga pusat.

“Kontestasi politik 2024 mendatang  kami optimis dan yakin untuk PKS Sulawesi barat akan pecah telur satu fraksi untuk DPRD provinsi Sulbar dan tiket menuju Senayan DPR-RI pasti pecah telur,”Ungkapnya.

Menanggapi soal potensi perolehan suara di kabupaten Mamasa Yuki dengan penuh spontan dan keyakinan kabupaten Mamasa merupakan reprentasi perolehan suara yang terbaik untuk PKS, hal tersebut berdasarkan hasil perolehan suara pada pemilihan sebelumnya yang bisa mendudukan 3 anggota DPRD di kabupaten Mamasa, sekaligus memberi kehormatan bagi PKS yang memberi kepercayaan untuk menjadi wakil ketua DPRD.

Untuk itu Yuki lebih jauh menjelaskan kabupaten Mamasa menjadi daerah yang masuk titik perhatian dari DPP PKS.

“Kabupaten Mamasa merupakan reprentasi yang sangat baik untuk partai PKS, selain itu Mamasa ini menjadi titik perhatian khusus dari DPP dan DPW provinsi, partai keadilan sejahtera (PKS) karna kabupaten Mamasa satu-satunya daerah yang memberi kehormatan bagi PKS yang bisa mendudukkan DPRD dari PKS sebagai wakil ketua DPRD,  yakni Juan Gayang Pongtiku,”pungkasnya.

Diketahui pada pemilihan sebelumnya partai keadilan sejahtera (PKS) mampu meraih sebanyak 12 kursi dari 6 kabupaten yang ada di provinsi Sulawesi barat.

Ke-12 kursi tersebut terdapat di kabupaten Mamasa sebanyak 3 kursi, kabupaten Polman 3 kursi, kabupaten Mamuju 1 kursi, kabupaten Mamuju Tengah 2 kursi, kabupaten Majene 2 kursi, dan kabupaten Mamuju Utara (Pasangkayu) 1 kursi 

“Saat ini kami  sedang fokus mengatur strategi pemenangan pemilu 2024  terutama untuk Anggota DPRD PKS incumbent sebanyak 12 orang di enam kabupaten di Sulbar dan insyaallah 2024 kursi DPRD akan bertambah dimana target kami PKS Sulbar yakni pimpinan,” Tutup Yuki pramanta, St sekaligus calon DPR-RI PKS daerah pemilihan Sulawesi barat 

Rapat konsolidasi itu dihadiri oleh ketua DPW  Sulawesi barat Yuki Permana, St, ketua DPD kabupaten Mamasa H, Armin, St, seluruh anggota DPRD dari praksi PKS, bakal calon anggota dewan (BCAD) PKS se-kabupaten Mamasa.||***