Polsek Mamasa Monitoring 538 KK Di Mamasa Yang Dapat Bansos Stunting Dari Presiden RI

Mamasa, kabardaerah.com  — Polsek Mamasa lakukan monitoring sekaligus beri pendampingan kepada pihak kantor pos Mamasa dalam penyaluran bantuan kepada keluarga yang masuk dalam kategori beresiko Stunting. Minggu 27 Agustus 2023.

Penyaluran bantuan itu di berikan kepada kepala keluarga yang masuk kategori berisiko stunting, sudah by name dan by addres di wilayah hukum Polsek Mamasa.

Sebanyak 538 kepala keluarga (KK) di 5 kecamatan yang ada di kabupaten Mamasa, provinsi Sulawesi barat, mendapat bantuan pencegahan Stunting berupa telur dan daging ayam.

Kelima kecamatan yang mendapat bantuan tersebut yakni Kecamatan Mamasa, kecamatan Balla, kecamatan Tandukkalua, kecamatan Sespa, dan kecamatan Tawalian.

Pihak Kantor Pos yang berada  di kecamatan Mamasa dan lansung mendistribusikan Kepada Keluarga Rawan Stunting (KRS) di 5 kecamatan itu dibawah pendampingan Polsek Mamasa.

Penyaluran bantuan itu kepada warga yang beresiko Stunting di 5 kecamatan berlangsung selama 3 hari di mana warga mendapat bantuan dari tahap 2 dan ke-3.

Bripka Sukardi sandi selalu Kanit Intel Polsek Mamasa mengatakan bahwa monitoring sekaligus pendampingan ini merupakan salah satu skala prioritas kami selaku jajaran polri (Polsek Mamasa) untuk membantu penanganan Stunting.

“Ini merupakan program bantuan dari Pak Presiden, untuk pemenuhan kebutuhan gizi anak anak dalam mengatasi angka Stunting, di wilayah hukum polres Mamasa jadi kami memonitoring dan mendampingi kegiatan ini agar pelaksanaannya benar benar terlaksana “tutur Kanit Intel Polsek Mamasa.

Senada dengan itu Kapolres Mamasa AKBP Agus DwiYanto melalui Kapolsek Mamasa Iptu Reynhard mengungkapkan kegiatan penyaluran tambahan makanan  berupa protein ini kepada masyarakat yang beresiko Stunting merupakan arahan dari pemerintah pusat agar penurunan angka Stunting dapat tercapai.

“Penyaluran bahan pangan dan protein ini kepada para KRS merupakan arahan langsung dari pemerintah Republik Indonesia, dengan tujuannya untuk menurunkan angka stunting di Indonesia,” ucap Reynhard 

Reynhard berharap agar program ini terus dilakukan secara berkesinambungan kedepannya agar harapan kita semua juga harapan bapak presiden RI dapat tercapai dalam penurunan angka Stunting mulai dari pelosok sampai pusat.

“Harapan kita semua semoga program ini terus dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan,” Harapnya.

Menurutnya dengan adanya kegiatan ini juga dapat menurunkan angka stunting di Indonesia sesuai dengan harapan Bapak Presiden untuk menurunkan angka stunting di Indonesia,” Tutup Kapolsek Mamasa.||***