23 Caleg PKS Mamasa di Tiga Dapil Siap Menangkan Pemilu 2024

KABARDAERAH.com MAMASA – Sebanyak 23 Calon legislatif (caleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari 3 Daerah pemilihan (Dapil) Siap Bertarung di Pemilu 2024, Kabupaten Mamasa, Sulawesi barat.

Ke 23 calon legislatif partai keadilan sejahtera (PKS) tersebut saat ini genjar melakukan sosialisasi kepada masyarakat di dapil masing-masing untuk meraih simpati dan empati masyarakat agar bersama sama memenangkan partai keadilan sejahtera (PKS) pada pemilu 2024. (2/1/2024).

Diketahui Kabupaten Mamasa terdapat tiga Daerah Pemilihan (Dapil) dengan 17 kecamatan, diantaranya, Dapil Mamasa 1 meliputi lima kecamatan, masing-masing Kecamatan Mamasa, Kecamatan Tawalian, Kecamatan Sesenapadang, Kecamatan Balla dan Kacamatan Tandakkalua.

Dapil 2 terdapat lima kecamatan, diantaranya Kecamatan Sumarorong, Kecamatan Messawa, Kecamatan Pana, Kecamatan Nosu dan Kecamatan Tabang.

Sementara Dapil 3 meliputi tujuh kecamatan, diantaranya Kecamatan Mambi, Kecamatan Bambang, Kecamatan Rantebulan Timur, Kecamatan Mehalaan, Kecamatan Aralle, Kecamatan Buntu Malangka dan Kecamatan Tabulahan.

Masih menjadi pertanyaan siapa saja figur dari tiga Daerah Pemilihan yang akan bertarung di Partai PKS Pemilu 2024 mendatang? Simak daftarnya, Kabardaerah.com akan menyajikan daftar nama-nama Calon Legislatif asal PKS di bawah ini.

Berikut Daftar Caleg PKS dari 3 Dapil di Kabupaten Mamasa yang akan bertarung pada pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang.

Dapil Mamasa 1:

1. Juan Gayang Pongtiku

2. Eka Satria

3. Desi Pongtiku

4. Yohanis

5. Paulus D

6. Surianti

7. Herlin Novianti

8. Leonard

9. Deppalulun

Dapil Mamasa 2:

1. Adam Dualangi

2. Risal Landolalan

3. Paulina Pindan

4. Germani Arung Jani

5. Dian Widiawati

6. Alfandi Arruan Pasau’

Dapil Mamasa 3:

1. Hj. Junuriah

2. Yesprin Ipandi

3. Sukirmanto

4. Santi Rahim

5. Asbihuddin

6. Jayanuddin

7. Nurbia

8. Aco Mea

Untuk diketahui, dari PKS terdapat tiga Petahan dari tiga Dapil yang juag akan ikut bertarung pada pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang. Ketiga Petahana itu diantaranya, Juan Gayang Pongtiku dari Dapil Mamasa 1, Adam Dualangi dari Dapil Mamasa 2 dan Hj. Junuriah dari Dapil Mamasa.

Pada Pemilu 2019 lalu, PKS berhasil meraih suara terbanyak ke tiga setelah Partai Nasdem dan Hanura. Capaian itu, mengantarkan PKS untuk menduduki kursi pimpinan yakni Juan Ganyang Pongtiku yang merupakan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mamasa periode 2019 – 2024.

Akankan PKS di Pemilu 2024 ini dapat mempertahankan posisinya sebagai unsur Pimpinan DPRD? Nantikan hasil Pemilu 14 Februari mendatang.***