Jelang Pemilu 2024 Pemilih Pemula Dominasi Perekaman e-KTP di Dukcapil Mamasa

KABARDAERAH.com, MAMASA – Menjelang Pemilu 2024 ratusan Pemilih pemula di Kabupaten Mamasa, mendatangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mamasa.

Kedatangan ratusan masyarakat tersebut untuk melalukan perekaman e-KTP sebagai syarat untuk dapat memberikan hak pilihnya pada Pemilihan umum (Pemilu) 14 Pebruari 2024 mendatang.

Pantauan kabardaerah.com, nampak ratusan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Mamasa, antrian didepan ruang perekaman e-KTP, kantor Disdukcapil Mamasa, Jl Poros Mamasa – Polewali, Desa Osango, Kecamatan Mamasa, kabupaten Mamasa provinsi Sulawesi barat Senin, (22/01/2024).

Kepala Disdukcapil Mamasa, Abd Rahman, memaparkan sejak dua bulan terakhir antosias masyarakat sangat tinggi jelang pemilu 2024 terbukti tiap harinya kantor dukcapil ramai oleh masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP.

Dikatakan Abd Rahman jika rata-rata masyarakat yang datang tiap harinya pemilih pemula.

“Terhitung 2 bulan terakhir ini kantor dukcapil ini ramai tiap harinya,” ungkap Abd Rahman saat di temui di ruangannya

Rahman mengatakan jika tiap harinya antusias masyarakat datang untuk melakukan perekaman e-KTP berkisar 300 sampai 350 orang dimana jumlah tersebut didominasi pemilih pemula.

” Saya salut antusias masyarakat yang begitu luar biasa dan saya sangat apresiasi mereka upaya mereka dalam melakukan perekaman e-KTP mereka demi tersalurkannya hak suara mereka dalam pemilu mendatang,” ungkap Rahman

Lebih lanjut Abd Rahman mengatakan jika sampai saat ini kesiapan dukcapil Mamasa dalam pelayanan masih siap seperti blangko KTP dan tinta.

“Sampai saat ini kesiapan seperti blangko, tinta dan alat lainnya masih siap, namun begitu kita minim persiapan kita minta lagi ke Provinsi,” Pungkasnya.|***