Pj Bupati Mamasa Kunjungi Disdukcapil Pastikan Pelayan Administrasi Kependudukan Berjalan Lancar

Kabardaerah.com Mamasa – Pj Bupati Mamasa, Dr. M. Zain melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mamasa untuk memastikan pelayanan administrasi kependudukan berjalan dengan baik.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Mamasa Abd Rahman bersama jajarannya di kantor dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Mamasa, Selasa (23/01/2024).

Pj bupati Mamasa Dr. M. Zain kepada media mengatakan bahwa Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan pelayanan administrasi kependudukan di kabupaten Mamasa berjalan dengan baik dan efisien apa lagi sebentar lagi menghadapi pemilu 2024.

Menurut Zain pelayanan administrasi kependudukan harus di optimalkan dimana jantung pelayanan dasar masyarakat itu ada di disdukcapil.

Olehnya itu M. Zain sangat mengharapkan kepada Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat baik pelayanan administrasi maupun pasilitas kenyamanan warga dalam mengurus administrasi mereka salah satunya pasilitas tempat duduk untuk warga.

Menurut Zain jika salah satu fasilitas tempat duduk, itu harus di siapkan agar masyarakat bisa duduk nyaman sembari menunggu administrasi mereka selesai.

“tempat duduk bagi masyarakat yang sedang mengurus harus di siapkan kasian mereka datang jauh-jauh kemudian sampai di capil mereka berdiri menunggu anterian, kasian mereka ” ujar Zain

Dikatakan Zain jika dirinya sudah intruksikan kepada kepala dinas kependudukan dan catatan sipil agar pasilitas tempat duduk untuk warga yang melakukan pengurusan administrasi di siapkan.

“Saya sudah intruksikan Pak kadis agar menyiapkan tempat duduk untuk warga yang sedang melakukan pengurusan administrasinya, karena kasian masyarakat berdiri berjam-jam menunggu berkas mereka sampai selesai,” Jelasnya

Selain melihat langsung pelayanan disdukcapil, Pj. Bupati juga memberikan arahan kepada pegawai disdukcapil agar pelayanan kepada masyarakat di prioritaskan tidak mempersulit masyarakat.

Selain itu M. Zain juga bisa mendengar langsung kendala – kendala yang di alami oleh pegawai Disdukcapil dalam pelayanan kepada masyarakat.

Terpantau juga Pj bupati Mamasa Dr. M. Zain berkomunikasi dengan warga yang tengah mengurus administrasi kependudukan. Sapaan PJ Bupati kepada warga sembari tersenyum dan berucap, “Apa kabar? Apa urusannya lancar?”

Pj bupati berharap agar kunjungan ini dapat menjadi langkah awal untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Mamasa demi terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas dan memuaskan bagi seluruh masyarakat Mamasa.|***