Yudisium Fakultas FEBI UIN Fas Bengkulu, Dempo Xler Jadi Motivasi Hebat Bagi Kalangan Anak Muda

ADVERTORIAL, BENGKULU425 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.Com-Dempo Xler, SIP, MAP sebagai Ketua Komisi l DPRD Provinsi Bengkulu memberikan motivasi kepada lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu (UINFAS Bengkulu) di Gedung Serbaguna UINFAS Bengkulu, Kamis (16/11/2023).

Foto bersama dosen dan peserta yudisium fakultas febi UIN Fas bengkulu

Dalam paparannya, Dempo Xler menyampaikan agar para lulusan S1 FEBI UINFAS Bengkulu merubah pola pikir yang selama ini tamat kuliah mencari pekerjaan, akan tetapi harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

“Para sarjana ini jangan terdoktrin setelah lulus kuliah mencari pekerjaan. Namun mereka harus menjadi entrepreneur yang sukses,” jelas Dempo dihadapan peserta yudisium FEBI.

Kemudian, ada yang mengeluhkan bahwa mencari pekerjaan saat ini  banyak terjadi praktek nepotisme. Untuk melawan itu, Dempo menekankan agar para lulusan FEBI terus meningkatkan soft skill diri supaya menjadi orang yang berkualitas. Sehingga praktek seperti itu bukan menjadi alasan untuk membuat mundur sebelum berkompetisi.

“Makanya kita harus terus mengupgrade diri, baik di bidang soft skill maupun hard skill,” lanjut Dempo.

Disisi lain, Dempo juga berharap pihak kampus tidak hanya memberikan ilmu akademik kepada para mahasiswa, namun juga diimbangi pemberian bimbingan dan pelatihan di bidang non akademik yaitu soft skill. Seperti kemampuan leaderships, publik speaking, kemampuan managerial, etika dan personality.

“Kita contohkan saja sekarang ini banyak mahasiswa yang tidak bisa nyetir mobil bahkan sampai seorang dosen juga. Jadi, hal yang seperti ini sangat di perlu di dalam kehidupan sehari-hari apalagi di dunia kerja,” tukasnya.

Disela menjadi narasumber, Dempo juga secara terbuka siap menerima lulusan FEBI UINFAS Bengkulu untuk berkonsultasi bersama dirinya terkait apa saja yang menjadi keluh kesah para peserta yudisum dalam menghadapi dunia kerja. (kd)adv